Dua Toko Emas di Pasar Larangan Kebakaran

Petugas berushaa memadmkan api yang membakar beberapa toko di Pasar Larangan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kebakaran terjadi di Pasar Larangan Sidoarjo, Selasa (10/11). Tercatat ada empat ruko yang terbakar masing-masing Toko Cahaya Abadi, Toko Emas Kentjana, Toko Emas Gajah dan Koperasi Simpan Pinjam. Kerugian ditaksir hingga Rp 536 juta.

Rinciannya, dua Toko Cahaya Abadi milik Yudi Santoso Limanto mengalami kerugian Rp 500 juta. Toko Emas Kentjana milik Ida Kristiana mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta, Toko Emas Gajah milik Efendi Budi Prayitno mengalami kerugian sekitar 10 juta.

Sedangkan koperasi simpan pinjam swamitra milik Rudi Iswono mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta. “Untuk korban nihil. Namun kerugian total mencapai Rp 536 juta,” kata Kapolsek Candi AKP Yulie Khrisna.

Yulie Khrisna menambahkan, kebakaran itu pertama kali di ketahui oleh Abdul Rahman Heri, salah satu karyawan yang tengah mencium bau asap saat membersihkan lantai dasar sekitar pukul 10.20 WIB.

Abdul pun kemudian naik ke lantai atas dan mendapati kobaran api yang membakar kardus dan barang-barang yang ada di gudang tersebut. “Sempat di padamkan dengan peralatan seadanya, tapi tidak berhasil,” terangnya.

Sementara karyawan lain melaporkan ke kantor dinas pasar untuk memanggil Petugas Memadam Kebakaran (PMK). Tak lama berselang dua unit mobil PMK dari PT. Ecco tiba di lokasi, disusul PMK lain di Kabupaten Sidoarjo. “Api berhasil di padamkan sekitar pukul 12.00 WIB,” pungkas Yulie. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik. KBID-TUR