KampungBerita.id
Politik & Pilkada Tapal Kuda Teranyar

Dukungan untuk Tantri terus Menguat, Giliran PPP Probolinggo Merapat

Bakal Calon Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari saat berbicara di forum Rapimcab PPP Kabupaten Probolinggo

KAMPUNGBERITA.ID – Dukungan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo, terhadap bakal calon bupati (Bacabup) Puput Tantriana Sari menguat setelah partai berlambang Kabah itu, mengundang Tantri dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP, Senin (2/10).

Rapimcab yang digelar di Ballroom Hotel Bromo View itu, Bacabup petahana Tantri hadir bersama 6 perwakilan dari partai parlemen. Partai-partai itu adalah Partai Golkar, Hanura, Gerindra, PDI-P dan Partai Demokrat. Selain itu, juga hadir Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer.

Salim Qurays, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, menjelaskan, Rapimcab merupakan rapat partai dalam mengambil keputusan strategis, seperti momentum pilkada 2018. Hasil Rampicab akan menentukan arah dukungan partai kepada calon tertentu.

“Dalam Rapimcab ini kita mengambil keputusan yang sifatnya strategis, contohnya saat ini kita rapat untuk menentukan dukungan kepada Bacabup Probolinggo 2018. Hasil Rapimcab ini akan kita teruskan ke DPP agar rekomendari segera turun,”ujar mantan Wakil Bupati Probolinggo ini.

Ditanya soal partainya yang hanya mengundang Tantri dalam Rapimcab, menurut Salim, karena selama ini hanya dengan Tantri pihaknya berkomunikasi intens. “Kami intens berkomunikasi, begitu juga dengan partai lain yang menyatakan mendukung bacabup incumbent, yakni Nasdem, Golkar, Gerindra dan Hanura”tutur dia.

Puput Tantriana Sari, Bacabup yang diusung Nasdem mengaku berterima kasih kepada jajaran PPP atas undangan dalam Rapimcab tersebut. Meski rekomendasi resmi belum turun, namun pihaknya menyambut baik sikap politik PPP.

“Saya menyabut baik niatan PPP untuk bergabung dalam ‘rumah’ yang telah kami bangun besama-sama dengan lintas parpol sebelumnya. Semoga dengan bergabungnya PPP, dapat menambah energi kami untuk lebih bersemangat menggapai tujuan bersama,” kata Bupati Probolinggo ke 34 ini.

Dalam Rapimcab ini, Tantri menjadi satu-satunya bacabup yang terlihat, sementara bacabup lain seperti Abdul Malik Haramain, bacabup dari DPC PKB Kabupaten Probolinggo, dan Jumanto, bacabup dari jalur perseorangan, tak tampak batang hidungnya. KBID-NAK

Related posts

Arif Fathoni Bekali Kader Golkar Kecamatan Bulak Strategi Memenangi Hati Rakyat

RedaksiKBID

Atasi Kemiskinan, PKS Surabaya Desak Sahkan Regulasi untuk Keluarga Pra Miskin 

RedaksiKBID

Tuntut Kebijakan Tarif, Ribuan Ojol Turun ke Jalan

RedaksiKBID