KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Gaji Minim, Sopir dan Kernet PT Sakti Setia Santoso Kuras Brankas Berisi Uang Rp 400 Juta

Polisi menunjukan barang bukti uang dan kedua tersangka setelah diamankan

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota Satreskrim Polsek Waru menangkap Budi Gunawan Ari Mukti (30), sopir asal Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Surabaya, dan kernetnya Alfan Dimas Suaidi (20), warga Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Keduanya diamankan lantaran kasus pencurian uang perusahaan. Keduanya ditangkap lantaran membawa kabur isi brankas berisi uang perusahaan sebesar Rp 400juta pada Rabu (10/10).

Kapolsek Waru, Kompol Fathoni mengatakan, kedua tersangka tersebut berhasil diamankan di rumahnya masing-masing tak lebih dari 24 jam setelah mendapat laporan. “Mereka berhasil kami amankan di rumah masing-masing tanpa ada perlawanan,” ujarnya.

Fathoni menjelaskan, dua pegawai PT Sakti Setia Santoso yang beralamatkan di pergudangan Tambak Jabon Kav 10 Desa Tambaksawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo itu mencuri uang di brankas perusahaan dengan cara memanjat truk dan masuk melalui lantai dua kemudian menuju ke lokasi brankas.

“Setelah berhasil masuk, mereka mencongkelnya dengan linggis dan membawa kabur uang Rp 407.401.700. Untuk mengelabuhi perusahaan dan petugas, mereka juga sempat merusak CCTV yang berada di lokasi,” jlentrenya

Kepada petugas, Budi Gunawan Ari mengaku bahwa gaji di perusahaan tersebut kurang. Seorang yang penuh tato ditangannya tersebut kesehariannya bertugas sebagai pengirim barang sekaligus menagih dan membawa hasil tagihan hanya di gaji Rp 70 ribu perhari.

“Tugas kami mengirim barang sekaligus menagih atau membawa uang tagihannya. Kemudian kami setor ke kasir. Bayaran cuma Rp 70.000 sehari. Kami mencuri uang dibrankas, karena tahu lokasinya ketika menyetor uang hasil pengirimian barang,” terang Budi.

Sementara itu, Angga, Supervisor perusahaan mengaku senang dengan kinerja polisi atas tertangkapnya para pelaku. Betapa tidak, uang yang dicuri dapat terselematkan dan tidak kurang suatu apapun. Selain itu, dua pelaku tersebut tidak punya permasalahan dengan perusahaan. “Saya tidak mengira kalau pelakunya pegawai sendiri. Saya mewakili perusahaan berterima kasih atas kinerja polisi,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Mustaqim Apresiasi Kepedulian PWI Gelar Turnamen Futsal, Tantang Adakan Sepak Bola Kelompok Umur

RedaksiKBID

Amdalalin SPBU Shell Simo Magersari Tak Penuhi Syarat, Komisi C: Kalau Lokasi Tak Cocok Jangan Paksakan Terbitkan Izin

RedaksiKBID

Pastikan Prokes Pusat Perbelanjaan, Forkopimda Jatim Sidak Tunjungan Plaza

RedaksiKBID