KampungBerita.id
Bumi Malang Peristiwa Teranyar

Gardu Listrik Terbakar, 1 Kios dan 3 Sepeda Motor jadi Arang

Petugas menghalau pengendara sepeda motor agar tak mendekat ke lokasi kebakaran

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah kios bensin dan tambal ban terbakar, Minggu (17/03). Api kemudian merembet ke satu panel gardu listrik, di Jl Laksamana Martadinata, gang 2, Kota Malang.

Kejadian pukul 09.30 di samping Perkumpulan Sosial Panca Budhi Kota malang. Rijal, warga sekitar, yang mengaku usai mengisi bensin di lokasi kejadian, mengatakan sekitar pukul 09.00 wib, saat dirinya mengisi bensin setengah jam kemudian, tahu-tahu api sudah membesar.

Menurut Galih, warga sekitar yang ikut membereskan puing-puing dari sisa kebakaran menuturkan, kebakaran berasal dari bensin yang terseret air hujan hingga menyulut api yang sedang digunakan untuk menambal ban.
“Tadi ada yang nembel ban, trus ada juga yang ngisi bensin, lalu bensinnya mengucur, dan bensinnya itu campur air hujan kemudian mengalir ke arah api yang sedang dibuat menambal ban,” paparnya.

Akibat insiden ini, satu kios ahli kunci, 3 buah sepeda motor dan sebuah gardu listrik PLN habis terbakar. Kabel listrik meleleh akibat kebakaran ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya luka bakar yang dialami oleh pemilik kios bensin eceran dan tambal ban. Korban pun kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Dengan terjadinya kebakaran dan menghanguskan gardu listrik, petugas PLN turut hadir di lokasi untuk identifikasi dan pembenahan. Tim kepolisisan juga sudah terlihat di tempat. Sementara tim dari PMK sudah tidak terlihat di lokasi karena api memang sudah padam. Akibat kejadian tersebut beberapa kendaraan sempat berhenti untuk melihat kebakaran, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. KBID-MLG

Related posts

Hearing soal BPJS, Kabag Bina Program Surabaya: Lho Kok Ada Wartawan

RedaksiKBID

Peringatan HUT Kabupaten Mojokerto ke-727, Bupati: Ujian Pasti Berlalu

RedaksiKBID

Soal Kepengurusan, LPP PKB: Mereka tidak Pernah Ngurusi Partai Kok

RedaksiKBID