KampungBerita.id
Matraman Peristiwa Teranyar

Gedung Kesenian RRI Madiun Dilalap Api, Karyawan Berlarian

Mobil pemadam kebakaran melakukan pembasahan di gedung RRI Madiun.

KAMPUNGBERITA.ID – Gedung Kesenian RRI Madiun di Jalan Mayjen Panjaitan 10 terbakar. Spontan semua karyawan panik dan berhamburan keluar. Bagian pemberitaan, penyiar juga spontan berlarian meski gedung yang terbakar berjarak sekitar 10 meter.

“Panik tadi waktu teman-teman siaran langsung muter play list lagu takut merambat,” ujar Bagas salah satu penyiar RRI Pro 2, Jumat (15/9).

Kebakaran pertama kali diketahui seorang tukang yang sedang merehab gedung, bernama Tomo (42). Tomo mengaku saat itu ia dan sejumlah rekannya sedang melepas genting studio.

“Tiba-tiba atap di sebelah selatan mengeluarkan api. Muncul begitu saja. Dan langsung berteriak memberitahu pegawai RRI untuk memadamkan api dengan selang hidran,” kata Tomo saat ditemui di lokasi.

Sementara, pegawai RRI yang ikut memadamkan api, Wakidi (55), mengaku api membakar bagian kerangka atap yang terbuat dari kayu. Dan sekitar hampir 1 jam, api berhasil dipadamkan saat memjelang salat Jumat.
“Saya tadi ikut naik ke atas, memadamkan api, panik semua,” katanya.

Wakidi menuturkan beruntung hidran berfungsi dengan baik. Sehingga api dengan cepat berhasil dipadamkan. Meski 2 unit mobil pemadam kebakaran ada di lokasi. Meski petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Namun, petugas tetap menyemprotkan air di titik lokasi kebakaran untuk memastikan api benar-benar padam.

Wakidi menuturkan, gedung yang yang dipakai untuk pagelaran kesenian itu sebelumnya telah dikosongkan. Sehingga tidak ada barang berharga yang terbakar. Api hanya membakar sebagian atap sebelah selatan dan tidak sempat menjalar ke bagian gedung yang lain.

“Sudah dikosongkan, karena memang sedang direhab, cuma ada dua speaker dan ac tempel, tapi tidak ikut terbakar,” katanya.

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Namun, kebakaran itu sempat membuat panik pegawai RRI yang sedang mengikuti acara pembubaran panitia HUT ke 72 RRI.
Sementara hingga pukul 15.00 WIB, Kepala Stasiun RRI Madiun Teguh Yuli Astuti, belum bisa dikonfirmasi terkait kebakaran ini karena sedang rapat.KBID-MDN

Related posts

GDL Sebabkan Ratusan Rumah Rusak, Komisi C: Tak Cukup Selesai Diganti Rugi

RedaksiKBID

Sidang Pemilu Pelanggaran Pemilu Caleg PDIP, Dua Saksi Nyatakan Tidak Ada Pelanggaran

RedaksiKBID

Satreskoba Polresta Sidoarjo Gagalkan Peredaran Sabu-sabu 3 Ons

RedaksiKBID