KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Gus Ipul Puas dengan Mobilisasi Puluhan Ribu Massa PDIP

Gus Ipul diarak replika banteng saat hadir di acara Jalan Sehat HUT PDIP Kota Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (8/4)

KAMPUNGBERITA.ID– Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku yakin dan puas dengan kinerja PDIP Kota Surabaya yang mampu mengorganisir puluhan ribu warga agar hadir di jalan sehat memeringati HUT PDIP Kota Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Minggu (8/4). Mereka datang dari 154 kelurahan, 31 kecamatan di Surabaya.

“Terima kasih pada PDI Perjuangan, dan parpol-parpol pengusung lain yang mandiri dan makin kencang bergerak ke bawah. Saya makin yakin, kita semua sedang berjalan menuju kemenangan di Pilkada Jawa Timur,” kata Gus Ipul kepada media.

Gus Ipul meminta warga Kota Surabaya agar rajin berolah raga, hidup sehat, dan konsumsi sayur-sayuran yang sehat. “Kita jaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar,” kata Gus Ipul saat memberi sambutan.

“Selamat Ulang Tahun PDI Perjuangan. Semoga makin membawa kemanfaatan bagi rakyat, bangsa dan negara,” kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, Kota Surabaya menjadi basis penting karena jumlah pemilihnya sangat besar. Diperkirakan 2,1 juta. Di parlemen kota yang memiliki 50 kursi, PDIP mendapat 15 kursi, PKB 5, Gerindra 5, dan PKS 5 kursi.

Keempat partai politik itu mengusung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Melihat kinerja mesin parpol, saya yakin di Kota Surabaya akan mendulang banyak suara dukungan,” kata Gus Ipul.

Selanjutnya, Gus Ipul diarak warga PDIP Kota Surabaya dengan dinaikkan replika banteng. “Ojok lali Rek, nomor loro (jangan lupa, nomor 2),” kata warga bersahutan sembari ramai-ramai mengangkat 2 jari.

Menurut survei Indo Barometer yang dirilis Selasa lalu, pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno mendapat elektabilitas 45,2 persen. Sementara duet Khofifah-Emil Dardak mendapat 39,5 persen. Gus Ipul-Puti Guntur unggul dengan selisih 5,7 persen. Selisih itu di atas margin error.KBID-NAK

Related posts

49 Tahun Anik Maslachah, Pimpinan Dewan Jatim Perempuan Pertama di Era Reformasi

RedaksiKBID

Ramadan, Wawali Whisnu: Jaga Imunitas Tubuh

RedaksiKBID

Upaya Tekan Covid-19, Polres Pasuruan Gerojok Masyarakat dengan Minuman Probiotik

RedaksiKBID