KampungBerita.id
Matraman Politik & Pilkada Teranyar

Hadiri Deklarasi Damai, Gus Syaf Ngonthel, Paslon Lainnya Naik Andong

Cabup Jombang Gus Syaf dan Cawabupnya Choirul Anam mengayuh sepeda menghadiri deklarasi damai di Alun-alun Jombang.

KAMPUNGBERITA.ID – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang Syafiin-Choirul Anam (Syahrul) memilih menggunakan sepeda onthel saat menghadiri deklarasi Kampanye Damai di Alun-alun setempat, Minggu (18/2).

Pantauan di lokasi, paslon Syafiin dan Choirul bersama pendukung menempuh jarak 1,5 kilometer dari posko pemenangan Syahrul yang ada di Tembelang menuju ke depan pendopo menggunakan sepeda onthel. Sementara itu paslon lainnya naik andong yang disediakan KPU Jombang.

“Biar kita sama-sama sehat, jadi kami pilih naik sepeda onthel saja. Sekalian olahraga hari minggu, kemarin sibuk kampanye,”kata Gus Syaf sapaan akrab Syafiin di sela-sela acara deklarasi pilkada damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, Minggu (18/2).

Deklarasi pilkada damai tersebut dihadiri ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang periode 2018-2023, Mundjidah Wahab-Sumrambah, Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Mukhtar, dan Syafiin-Choirul Anam. Minus calon bupati petahana, karena sedang terbelit kasus dugaan suap di KPK.

Deklarasi pilkada damai dibacakan Komisioner KPU Jombang Divisi Hukum Atho’illah dan diikuti perwakilan tim kampanye.

Pasca pembacaan deklarasi acara dilanjutkan dengan penandatangani prasasti oleh masing-masing paslon dan ketua tim pemenangan serta sekretaris.

“Acara ini serentak dilakukan oleh 171 daerah yang melakukan Pilkada tahun 2018 karena ini program KPU. Semoga Jombang Pilkadanya berjalan lancar dan damai,”pungkas Komisioner KPU, Fathoni. KBID-NAK

Related posts

Program Rp 100 Juta per-RT Mampu Tangani Problem Keamanan Kota Surabaya

RedaksiKBID

Tidak Sampai Enam Jam, Polisi Bekuk Pelaku Pembobol Minimarket

RedaksiKBID

Kasus Rumah Retak Warga Medokan, Komisi C DPRD Surabaya  Dorong Penyelesaian  Jalur Hukum

RedaksiKBID