KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Hanura Surabaya Yakin Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024

Edi Rahmat.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPC Partai Hanura Surabaya menyatakan kesiapannya untuk mengikuti verifikasi faktual KPU guna memenuhi persyaratan menjadi peserta Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Surabaya Edi Rahmat. “Insya Allah Hanura siap mengikuti verifikasi administrasi dan faktual. DPC, PAC (tingkat kecamatan), dan Ranting (tingkat kelurahan)sudah siap. Apalagi setiap dokumen yang sudah lengkap kita input ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU. Kami aktif melakukan pendataan via SIPOL KPU, ” ujar dia, Rabu (7/4/2024).

Mantan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini mengatakan, sekarang ini Hanura melakukan kaderisasi keanggotaan dengan membentuk struktur PAC dan ranting baru.

Targetnya, lanjut Edi Rahmat, bulan depan sudah lengkap terbentuk 31 PAC. “Saat ini kita sudah menerbitkan 22 surat keputusan (SK) PAC baru. Masing-masing PAC beranggotakan sembilan orang. Sedangkan tingkat ranting (kelurahan) masing-masing minimal lima orang, ” jelas dia.

Lebih jauh, Edi Rahmat menuturkan, DPC Partai Hanura Surabaya sudah mempersiapkan KTA dari syarat dalam UU Pemilu bahwa KTA seperseribu dari jumlah penduduk per kabupaten/kota.

“Kita sudah siapkan 1.000 KTA dengan cadangan 200 KTA. Karena itu, saya yakin Partai Hanura bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024,” tandas dia. KBID-BE

Related posts

Bonek Nyalakan Flare, Laga Persebaya Vs Madura United Dihentikan

RedaksiKBID

Fasum dan Fasos Masih Dikuasai Pengembang, Warga Perumahan Gunungsari Indah Keluhkan Banjir

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Sidak Tanggul Eks Kawasan MH Thamrin

RedaksiKBID