KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Gaya Teranyar

Albusmin, Ekstrak Ikan Kutuk yang Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh

PT Prima Medika Laboratories meluncurkan produk Albusmin yang berasal dari ekstrak ikan gabus yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

KAMPUNGBERITA.ID – Ikan gabus atau karib disebut Ikan Kutuk oleh masyarakat ternyata memiliki kandungan bergaman zat yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengonsumsi ikan tersebut, daya tahan tubuh bisa meningkat sehingga rutinitas sehar-hari tidak terganggu oleh kondisi badan yang lelah.

Ahli Nutrisi dan Olahraga, Jasen Ongko M.Sc, RD menjelaskan, dalam ikan kutuk, terdapat kandungan albumin yang sangat dibutuhkan tubuh, terutama untuk proses penyembuhan pascasakit. Menurutnya, kini sudah ada ekstrak ikan gabus berupa Albusmin yang mengandung 80,55% protein dan 33,07%, omega 3,6, 9, kalsium, fostor, asam amino serta mineral prnting lainya.

”Rutinitas sehari-hari seperti berangkat pagi ke kantor, lembur karena tuntutan pekerjaan, kembali ke rumah untuk beristirahat sebentar, dan menjalani rutinitas yang sama padatnya di hari keesokan harinya bisa didukung dengan mengonsumsi ekstrak tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, seringkali niatan untuk memulai hidup pola hidup sehat dengan mulai berolahraga atau mengkonsumsi makanan sehat selalu terhalang dengan padatnya aktivitas, dimana kemudian hidup sehat bukan lagi menjadi prioritas. ”Padahal sebenarnya hidup sehat bisa dijalankan di dalam padatnya aktivitas,” kata dia.

“Untuk tetap aktif sebenarnya tidak membutuhkan upaya besar serta menyita banyak waktu. Contohnya harus berolahraga dipusat kebugaran atau meluangkan waktu untuk mempersiapkan bekal makanan sendiri. Padahal memulai hidup sehat tidaklah perlu sejauh itu. Untuk tetap aktif sendiri sebenarnya tidak membutuhkan tempat khusus, bahkan kita bisa berolahraga dimana saja, termasuk saat berada di dalam mobil atau tempat kerja sekalipun. Semuanya ditentukan oleh kemauan dari dalam diri kita, jadi jangan beralasan tidak sempat berolahraga lagi.” imbuhnya

Untuk itu, katanya, guna memulai hidup sehat dapat diawali dari hal-hal sederhana, seperti aktif bergerak sehingga kemudian muncul kesadaran dalam mengatur pola makan guna mengoptimalkan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh seperti halnya Albusmin.

Sementara Daniel Thian, selaku General Manager PT Prima Medika Laboratories produsen Albusmin menjelaskan, hidup sehat harus didukung oleh dua faktor, yaitu aktivitas dan nutrisi.

”Jika aktivitas jasmani sudah optimal, maka nutrisi yang diperlukan tubuh juga harus terpenuhi salah satunya bernama Albusmin, yang merupakan bagian dalam plasma protein didalam darah yang berfungsi sebagai sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh,” katanya.

Dia menjelaskan, PT Prima Medika Laboratories menghadirkan Albusmin yang berasal dari ekstrak ikan gabus yang mengandung 80,55% protein dan 33,07% Albumin. Selain itu Albumin juga memiliki kandungan omega 3, 6, 9 , Kalsium, Fosfor, Asam Amino serta mineral penting lainnya.

Albusmin termasuk sebagai produk jamu yang dapat dikonsumsi oleh remaja, dewasa hingga orangtua. Albusmin juga aman dikonsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan dan membatu mempercepat proses pemulihan. KBID-TUR

Related posts

Wawali Whisnu: Tim Rescue Ploso Jadi Pilot Project Penanganan Bencana dan Persoalan Sosial Masyarakat

RedaksiKBID

Pantau Mobilitas Masyarakat, Penduduk Non Permanen di Madiun Wajib Didata

RedaksiKBID

‘Si Mata Hati’, Aplikasi dari Polda Jatim untuk Koneksitas Tahanan dengan Keluarga

RedaksiKBID