KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Ingin Cetak Hattrick, Ini Strategi PDI Perjuangan Surabaya Hadapi Pemilu 2024

PDIP Surabaya

DPC PDIP Surabaya menggelar Rakorancab secara maraton untuk menghadapi Pemilu 2024.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakor Ancab) secara maraton di 31 kecamatan. Rakor ini untuk menyolidkan barisan hingga akar rumput untuk menghadapi Pemilu 2024.

Rakor kali ini dihadiri Wakil Ketua DPD PDI- P Jatim Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan jajaran, serta mengundang Eri Cahyadi-Armuji. Selain itu, juga anggota DPRD Jaatim dari Fraksi PDI-P Dapil Surabaya, yakni Jordan Bataragoa, Agustin Poliana, dan Agatha Retnosari.

Seperti diketahui, sejak Jumat lalu, Rakor Ancab PDI-P sudah digelar di enam kecamatan, yakni Kecamatan Tambaksari, Krembangan, Semampir, Tegalsari, Genteng, dan Rungkut, dan berlanjut ke kecamatan-kecamatan lain.

Senin (14/2/2022), giliran digelar di Kecamatan Pabean Cantikan. “Rapat koordinasi ini dihadiri dengan formasi lengkap, seluruh jajaran kader dan struktur kepengurusan partai, kader PDI-P di legislatif dan kader di eksekutif. Kita terus memperkuat konsolidasi partai dan menata langkah dan strategi menghadapi Pemilu Serentak 2024,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya.

Dia mengatakan, rapat koordinasi juga mengevaluasi kepengurusan partai di semua tingkatan. Karena ada sejumlah pengurus yang pindah domisili dan tidak aktif, ada juga yang meninggal dunia, atau rangkap jabatan. Rapat juga membahas perluasan kartu tanda anggota (KTA) PDI-P

“PDI-P di Surabaya tidak saja harus menang dalam Pemilu 2024, tetapi juga menambah kursi di legislatif dan memenangkan Pilkada serentak 2024,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Adi mengingatkan pentingnya memberi perhatian dan menggarap anak-anak muda, karena ceruk segmen pemilih ini akan sangat besar pada Pemilu 2024. Begitu juga segmen pemilih perempuan, harus menjadi perhatian dari kader-kader PDI-P Surabaya.

“Segmen pemilih anak-anak muda dan perempuan perlu mendapatkan perhatian khusus dari PDI-P mengingat jumlahnya sangat besar pada Pemilu 2024. Pasti banyak anak-anak milenial yang nanti akan menggunakan hak pilihnya yang pertama. Sehingga penting bagi PDI-P untuk memperkuat basis di kalangan anak-anak muda,” kata Adi.

Wakil Wali Kota Armuji, yang juga kader senior PDI-P mengucapkan terima kasih pada seluruh kader-kader banteng di Kota Surabaya.

“Kita bisa memenangkan Pilkada Kota Surabaya, berkat kesolidan dan perjuangan kader-kader PDI-P serta berkat kerja-kerja gotong royong dengan seluruh elemen masyarakat Kota Surabaya. Kader-kader PDI-P harus menyatu dengan masyarakat,” kata Armuji.

Dia meminta seluruh kader banteng Kota Surabaya memberi dukungan untuk seluruh program-program pembangunan Eri Cahyadi-Armuji bagi Kota Surabaya.

“Kader PDI-P harus mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat, harus terampil menangani, dan memperjuangkan melalui fraksi kita di DPRD maupun pada pemkot,”tegas Armuji.

“Kita yakin, berkat kekompakan dan kesolidan kita semua, PDI-P akan memenangkan Pemilu 2024 atau mencetak hattrick,” tandas dia.

Wakil Ketua PDI-P Jatim, Whisnu Sakti Buana mengatakan konsolidasi partai berlambang banteng moncong putih itu memang harus diperkuat dari waktu ke waktu.

“Konsolidasi partai kita letakkan dalam satu tarikan napas dengan pemenangan Pemilu Serentak 2024. Kita terus jaga dan memperkuat kesolidan kader dan pengurus PDI-P, tidak pernah henti, untuk memenangkan Pemilu ketiga kali berturut-turut atau hatrick,” kata Whisnu Sakti Buana.

PDI-P sudah memenangkan Pemilu 2014 dan 2019, atau dua kali berturut-turut. Kini, partai politik yang dipimpin Megawati Soekarnoputri menargetkan menang tiga kali berturut-turut pada Pemilu 2024.

Whisnu mengingatkan seluruh kader dan pengurus PDI-P di Kota Surabaya untuk berada di tengah-tengah rakyat. “Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, kita jangan memunggungi rakyat. Tapi kita harus berada di tengah-tengah rakyat, bekerja dan menyelesaikan persoalan rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat,”pungkas Whisnu. KBID-BE

Related posts

Rekrut Direksi yang Kredibel, Komisi B Minta Tim Seleksi Direksi PD Pasar Surya Beri Terobosan Baru

RedaksiKBID

Bayi Mungil yang Dibuang di Sidoarjo Diakui Hasil Perselingkuhan

RedaksiKBID

Unit Gakum Polresta Sidoarjo dan Polsek Krian Gelar PPGD Korban Kecelakaan

RedaksiKBID