KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Pengunjung Serbu ‘Mendhem Duren’ di Pasar Rakyat PTPN X

Salah satu pengunjung tengah memilih durian di Pasar Rakyat PTPN X, di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, Rabu (14/3/2018). foto istimewa

KAMPUNGBERITA.ID – Pasar Rakyat PTPN X bakal digelar mulai Rabu (14/3/2018) hingga Minggu (18/3/2018) di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo. Selain bisa belanja aneka kebutuhan dengan harga miring, warga juga bisa berburu aneka jenis durian di lokasi Pasar Rakyat PTPN X.

Bursa terbesar durian ini bertajuk ‘Mendhem Duren’. Kendati baru dibuka resmi Rabu (14/3/2018) malam, sejak pagi sudah ramai warga memburu durian terbaik dari para pedagang di lokasi Pasar Rakyat.

“Bahkan sejak ‘loading’ kemarin sudah banyak pengunjung yang memborong durian. Karena ternyata mendhem duren ini viral kemana-mana, kami sampai kewalahan melayani pembeli,” ujar Rojim diantara pedagang durian, di sela-sela pasar rakyat.

Kata Rojim, durian yang dijualnya adalah durian pilihan dari kebun durian di Pasuruan. Dan dirinya juga memiliki jaringan kebun durian dari seluruh nusantara yang biasa menyuplai pasar di Jawa Timur.

“Minat durian itu sangat besar dan sepanjang tahun, tapi durian kan ada musimnya. Meski begitu panen di kebun yang berbeda bisa juga menjadi saling mengisi. Kebetulan, kebun di Jatim kali ini banyak yang panen,” tutup Rojim.

Selain Rojim dari Pasuruan, ada juga petani durian dari Wonosalam, Jombang dan berbagai daerah di Jatim dan Jateng. “Kami tidak menyangka atraksi mendem duren ini antusias disambut petani, pedang dan pecinta durian sekaligus,” cetus pelaksana Pasar Rakyat PTPN X, Damarhuda.

Menurut Damarhuda, di ajang Pasar Rakyat PTPN X ini, para pengunjung bisa memilih diantara 50 lebih stand durian dari petani dan pedagang durian. “Ada lebih 10.000 durian dijual tiap harinya,” imbuh sosok yang murah senyum ini.

Selain menikmati gurih dan manisnya durian, sampai Minggu, (18/3/2018), pengunjung juga bisa berbelanja berbagai kebutuhan di ratusan stand produk unggulan. “Ada 120 produk UMKM yang ikut serta, termasuk UMKM binaan PTPN X dan Disperindag Pemkab Sidoarjo,” imbuh Damarhuda.KBID-AIN

Related posts

Sedekah Muharram, PPP Jombang Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat

RedaksiKBID

HUT Provinsi Jatim, Forkom Jurnalis Nahdliyin Bedah Kepemimpinan Perempuan

RedaksiKBID

Optimis Bisa Tuntaskan Problem Kota, Perindo Hantar Paslon MAJU di Pilkada Surabaya

RedaksiKBID