KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Inspiratif, Anak Tukang Tambal Ban Lulus Bintara Polri

Muhammad Agung Fadilah cukup membanggakan kedua orang tuanya

KAMPUNGBERITA.ID – Mohammad Agung Fadillah (20 tahun), anak Fathor Razi seorang penambal ban sepeda motor warga jalan Bonorogo 19 kabupaten Pamekasan, dinyatakan lulus menjadi calon siswa (Casis) Bintara Polisi Republik Indonesia (Polri) pada pengumuman tanggal 3 Agustus 2018.

Putra pertama dari 4 bersaudara pasangan Fathor Razi dan Khosniati merupakan Casis Bintara Polri pengiriman dari Polres Pamekasan. Agung memang anak baik dan pekerja keras, kesehariannya berprofesi sebagai driver ojek online sebelum mendaftar menjadi anggota Polri.

“Alhamdulillah berkat usaha dan doanya, Agung terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di Pusdik Porong”, ungkap Fathor Rozi yang berharap anaknya menjadi polisi yang melindungi masayarakat.

Fathor Razi tidak menyangka kalau anaknya akan diterima menjadi casis Bintara Polri. “Kalau masih mau bayar uang dari mana,” ungkap Bapak yang sehari-hari hanya mengandalkan pekerjaan membalas ban dan menjual bensin eceran.

Fathor mengatakan, saat ada pengumuman pengambilan Bintara Polisi, Agung mencoba mendaftar melalui Polres Pamekasan.

“Pada rekrutmen anggota Polri ini, Agung tidak dipungut biaya sepeserpun mulai awal pendaftaran sampai pengumuman,”jelas Fathor.

Di sela-sela rasa syukur dan bahagianya, Fathor menyampaikan terimakasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada anaknya untuk menjadi anggota Polri.

“Lebih khusus, terimakasih kepada Polres Pamekasan yang sudah membimbing dan membina Agung hingga bisa lulus dan mengikuti pendidikan di Pusdik Porong,” ungkap Fathor dengan penuh rasa syukur. KBID-PMK

Related posts

Listrik Korslet, Tabung Gas Meledak, Rumah Penjual Ayam Geprek Ludes Terbakar

RedaksiKBID

Ning Ita Ingatkan New Normal, Warga Jangan Lalai Protokol Kesehatan

RedaksiKBID

Ribuan Botol Berisi Miras Dimusnahkan Sat Pol PP Sidoarjo

RedaksiKBID