KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Keluarga Besar Unipra Berziarah ke Makam WR Soepratman, Amiq: Spirit Beliau Harus Diteladani Generasi Muda

Keluarga Besar Universitas WR Supratman berziarah ke makam Pencipta Lagu Indonesia Raya,WR Soepratman.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Dalam rangkaian memperingati HUT ke-77 RI, keluarga besar

Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya berziarah ke makam Pencipta Lagu Indonesia Raya WR Soepratman di Jalan Kenjeran, Jumat (19/8/2022).

Ziarah ke makam WR Soepratman di hadiri berbagai elemen dari Unipra. Mulai dari mahasiswa, anggota BEM, UKM, UKK, Hima, Rektor dan jajarannya.

Rektor Unipra Surabaya, Bachrul Amiq menjelaskan, ziarah ke makam WR Soepratman ini untuk menanamkan jiwa pemberani pahlawan nasional tersebut kepada dosen dan para mahasiswa Unipra.

“Kegiatan ini sesuatu yang harus kita lakukan karena bagaimanapun juga spirit WR Soepratman itu harus diteladani oleh anak-anak muda kita, ” ujar dia.

Lebih lanjut, Bachrul Amiq mengatakan, mahasiswa Unipra harus meniru keberanian WR Soepratman yang mempertaruhkan nyawanya untuk membuat Lagu Kebangsaan Indonesia. Nama WR Soepratman akan terus melekat pada mahasiswa dan lulusan dari Unipra.

“Bayangkan WR Soepratman terancam nyawanya karena menciptakan lagu ini dan itu yang harus diteladani oleh mahasiswa Unipra. Mereka harus tahu itu, karena nama WR Soepratman itu akan terus menempel di setiap lulusan dan mahasiswa Unipra,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Polisi Ringkus Pengedar Shabu Bersenjata Api di Jombang

RedaksiKBID

Peduli Korban Gunung Semeru, Kejari Sidoarjo Berangkatkan 1 Truk Paket Sembako

RedaksiKBID

Miliki Desa Mandiri Terbanyak se-Jawa Timur, 4 Desa di Bojonegoro Terima Bantuan Keuangan Desa

RedaksiKBID