Kuatkan Sektor Ekonomi Masyarakat, Ning Ita Gelar Pelatihan Frozen Food

Walikota Mojokerto didampingi Plt. Kepala Diskouminaker Kota Mojokerto.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari atau akrap dipanggil Ning Ita, Senin (24/8) membuka pelatihan Frozen Food untuk pelaku usaha mikro di gedung GMSC.

Dalam sambutannya Ning Ita menyampaikan, jika pelatihan pembuatan Frozen Food ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia atau pelaku usaha mikro dalam usaha yang mandiri dan berdaya saing tinggi.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro serta mendukung pertumbuhan perekonomian nasional dan daerah,” jelasnya.

Terkait kegiatan tersebut, lanjut Ning Ita, pelatihan akan terbagi menjadi dua tahap. Untuk gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2020 dan gelombang ke dua akan dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2020.

Ning lta berharap pelatihan ini tidak hanya sebuah program yang selesai setelah pelatihan, tapi nantinya akan terus berkelanjutan hingga proses pemasaran dan menjadi salah satu solusi terkait dampak Covid-19 khususnya disektor perekonomian.

Langkah ini dilakukan guna mendukung program pemerintah yang sudah dijelaskan di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (covid-19). “Kami melalui OPD-OPD di Pemkot Mojokerto akan menerapkan berbagai kebijakan untuk memulihkan perekonomian masyarakat dan salah satunya adalah pelatihan kepada pelaku UMKM di Kota Mojokerto,” pungkasnya. KBID-FFA