KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Miliki Segudang Pengalaman, Waketum PAN Sebut Fandi utomo tepat Pimpin Surabaya

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi.@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Sejumlah elite politik mulai melirik Fandi Utomo yang akan diusung sebagai Walikota Surabaya ke depan. Fandi Utomo dinilai memiliki sepak terjang yang tidak diragukan di dunia politik.

Terlenbih, Politisi yang didorong maju Walikota Surabaya ini, juga pernah duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Berbagai pemikirannya memberikan kontribusi besar dalam sejumlah aturan yang dikeluarkan DPR RI salah satunya UU Pemilu, tidak hanya itu pemahamannya pada kota Surabaya dinilai cukup dalam.

Viva Yoga Mauladi Wakil Ketua Umum PAN (partai amanat nasional) menilai, Fandi Utomo sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin kota Surabaya kedepan.

“Saya mengenal baik figur Fandi Utomo, Sosok anggota DPR RI yang memiliki integritas pribadi, kapasitas keilmuan, dan pemahaman yang luas terhadap persoalan masyarakat dan bangsa, Sosok seperti itu yang dibutuhkan masyarakat Surabaya, apalagi menghadapi berbagai tantangan kedepan, untuk Surabaya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Politisi yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menuturkan, PAN sangat mengapresiasi dorongan banyak kalangan untuk Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya. “Jika mayoritas masyarakat Surabaya menghendaki Fandi Utomo, tentu partai-partai lain, begitu juga PAN akan mendukung Fandi Utomo sebagai calon Walikota Surabaya,” tegasnya.

Viva Yoga menambahkan, Surabaya merupakan kota metropolitan yang kedepan akan menghadapi sejumlah tantangan besar, untuk itu dibutuhkan calon pemimpin yang tepat yang memiliki kredibilitas, integritas dan kapasitas keilmuan yang mumpuni, sekaligus sosok yang memahami betul surabaya dan Fandi Utomo memiliki semua itu, sehingga sosok Fandi Utomo memang sangat dibutuhkan untuk memimpin Surabaya kedepan bisa semakin baik. “Surabaya membutuhkan figur seperti Fandi Utomo Seseorang yang memiliki visi ke depan, mengerti masalah, berkualitas, dan mengerti keinginan warga,” tuturnya.

Selain Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi yang menilai Fandi Utomo merupakan sosok yang dibutuhkan Surabaya kedepan, sebelumnya Wasekjen PPP Achmad Baidowi juga menyatakan Fandi Utomo sosok yang tepat memimpin Surabaya, tidak hanya itu, Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa juga mendorong Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya, begitu juga cawapres Ma`ruf Amin mendukung Fandi utomo maju walikota Surabaya.KBID-DJI

Related posts

Ratusan Santri Luar Negeri Tersebar di Sejumlah Pesantren di Jatim

RedaksiKBID

Pj Bojonegoro Hadiri Acara Final Dan Penyerahan Hadiah Lomba Bertutur

DJUPRIANTO

Pengajuan Tambahan Anggaran Pilkada Ditolak, KPUD Surabaya Ajukan Anggaran ke KPU RI

RedaksiKBID