KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Minta Khofifah Mundur dari Kabinet, Minta Khofifah Mundur dari Kabinet, FK3JT: Gus Ipul Tak Perlu Mundur

Forum Kiai Kampung Jawa Timur saat membahas dukungan Pilgubn Jatim

KAMPUNGBERITA.ID – Meski belum resmi menerima rekom dari parpol, daftar ke KPU Jatim dan ditetapkan sebagai calon gubernur, keinginan Khofifah Indar Parawansa berlaga lagi dalam Pilgub Jatim mulai disorot Forum Komunikasi Kiai Kampung se-Jawa Timur (FK3JT).

Elemen pendukung Gus Ipul-Anas ini menilai Khofifah harus mundur dari kabinet kerja karena statusnya sebagai Menteri Sosial agar tidak ada konflik kepentingan.

“Agar lebih fair sebaiknya beliau mundur dari kabinet dan konsentrasi maju sebagai cagub. Apalagi kalau nantinya sudah resmi mendaftar sebagai cagub,” tegas Koordinator FK3JT, KH. Fakhrur Rozi, Senin (23/10).

Pengasuh Pondok Pesantren Canga’an Bangil, Pasuruan yang akrab disapa Gus Fakhrur ini juga meminta Khofifah mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Muslimat NU. Alasannya, hal itu diatur dalam AD/ART PBNU maupun PWNU.

Sebaliknya, untuk Gus Ipul (Saifullah Yusuf) yang saat ini menjabat sebagai Ketua PBNU, Gus Fakhrur menilai Gus Ipul tak perlu mundur. Sebab, dia hanya sebagai salah satu Ketua di PBNU bukan Ketua Umum PBNU. Karena itu beliau tidak punya kewenangan dan otoritas untuk menggerakan roda organisasi. KBID-DAY

Related posts

Per 1 Juli, Perpres Baru Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Berlaku

RedaksiKBID

Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Bantah Dukung Er-Ji

RedaksiKBID

Dilaporkan ke Kejati, Pengadaan Mobil Sigap Pamekasan Diduga Dikorupsi

RedaksiKBID