Ops Patuh Semeru, Satlantas Polrestabes Surabaya Bagikan Masker ke Pengendara

KAMPUNGBERITA.ID – Penyebaran Covid19 di Jawa Timur masih tinggi, Khusunya di wilayah Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Satlantas Polrestabes Surabaya dan Ditlantas Polda Jatim membagikan masker di kawasan Jalan Raya Darmo depan Monumen Polisi Istimewa, Surabaya kepada pengendara roda dua maupun roda empat.

Aksi ini dilakukan dalam rangkah Operasi Patuh Tahun 2020 yang dilaksanakan mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Operasi ini dilakukan dengan humanis dengan memberikan masker dan memberikan edukasi kepada pengguna jalan raya dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Disiplin adalah Vaksin Covid19” Serta beberapa himbauan yang lain.

“Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya dan Ditlantas Polda Jatim, Menggelar Operasi Patuh 2020 di surabaya dengan humanis dengan mengajak pengendara menggunakan masker,” kata Kombes Pol Budi Indra Dirlantas Polda Jatim, Rabu pagi (29/7/2020).

Selain memberikan masker anggota lantas juga menbentangkan spanduk sebagai edukasi masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat di jalan.

“Dari hasil operasi patuh yang dilakukan, sudah banyak pengendara yang menggunakan masker. Dan untuk ops patuh ini tidak ada yang ditindak, namun mengedepankan humanis dan preventif,” tambahnya.

Diharapkan, semua masyarakat bisa mentaati aturan penerapan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini jumlah pasien positif covid19 di Jatim mencapai 21 Ribu.KBID-RIZ