KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

PAN Surabaya Incar 7 Kursi, KH Mahsun Siapkan Kantor DPD yang Representatif

Dr KH Mahsun (berdasi) terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kota Surabaya periode 2021-2026.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DR KH Mahsun MAg terpilih menjadi ketua dan DPD PAN Kota Surabaya periode 2021-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar secara daring dan serentak se-Jatim di Hotel Mercure, Selasa (23/2/2021).

Dalam pernyataan politiknya, KH Mahsun berjanji akan mengembalikan kepercayaan masyarakat, bahwa PAN merupakan kanal penyalur aspirasi politik yang tepat.
“Karena itu, saya akan merangkul semua elemen yang ada demi kebesaran PAN Kota Surabaya, “ujar dia.

KH Mahsun juga akan memprioritaskan penataan organisasi DPD PAN Kota Surabaya. Hal Ini dalam rangka mensukseskan program Jawa Timur sebagai basis PAN. ” Ini akan kita mulai dari Kota Pahlawan tercinta ini, ” tandas dia.

Selain itu, dia juga akan mendesain PAN Kota Surabaya menjadi partai yang lebih dekat dengan masyarakat, responsif, dan inovatif sesuai karakteristik Kota Surabaya. Untuk itu, PAN Kota Surabaya akan merekrut angkatan muda agar mereka menjadi kader yang berkualitas dan berintegritas, serta memiliki kepekaan sosial politik yang tajam.

Tidak itu saja, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, KH Mahsun ingin menaikkan perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya. Saat ini PAN memiliki tiga kursi di DPRD Surabaya. Nah, ke depan ditargetkan bisa memperoleh tujuh kursi.

Nah, untuk mewujudkan semua program-progrma di atas, DPD PAN Kota Surabaya membutuhkan kantor. Untuk itu, KH Mahsun berjanji akan menyiapkan kantor DPD PAN Kota Surabaya yang representatif sebagai upaya menaikkan pamor dan eksistensi DPD PAN Kota Surabaya.

“Dengan berpijak nilai-nilai moral dan etik serta agama, kita ingin menjadikan PAN milik bersama untuk bangsa, ” tandas dia.

Sementara itu, meski pada Pilkada Surabaya 2020 PAN bersama tujuh parpol besar lainnya mendukung paslon nomor urut 2 Macfud Arifin-Mujiaman, tapi pada kesempatan itu KH Mahsun tak lupa mengucapkan selamat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi- Armuji dalam mengemban amanah untuk melanjutkan kebaikan Kota Surabaya. “PAN tetap akan mengawal Pemkot Surabaya dan bersinergi untuk membangun Kota Surabaya lebih baik, ” pungkas dia.

Seperti diketahui, Musda DPD PAN Kota Surabaya kali ini lura biasa. Ada 25 kadidat yang mendaftakan diri ke panitia. Selanjutnya, nama-nama tersebut dikirim ke DPP untuk diseleksi, tentunya berdasarkan masukan-masukan dari tim penilai dan DPW. Akhirnya, Ketua Umum PAN Zulkifili Hasan memilih KH Mahsun sebagai ketua baru menggantikan Hafidz Suadi. KBID-BE

Related posts

Ketinggian Jembatan Bale Hinggil Salahi Aturan, Komisi C akan Panggil Semua Pihak Terkait

RedaksiKBID

Polresta, Kodim, dan Pemkab Sidoarjo Kompak Tangkap Penyebaran Covid-19

RedaksiKBID

Gubernur Jatim Sidak Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Mojokerto

RedaksiKBID