KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Panasi ‘Mesin’ Jelang Pilkada dan Pileg Serentak di Jatim, Demokrat Surabaya Bekali Pengurus

Ketua DPC Demokrat Surabaya, Dr Ratih Retnowati saat memberikan penjelasan kepada wartawan di sela pelaksanaan Diklat dan Pembekalan Pengurus.

KAMPUNGBERITA.ID – Menyambut tahun politik dimana bakal digelar pemilihan kepala daerah (Pilkad) di sejumlah wilayah di Jatim dan gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak, DPC Partai Demokrat Jatim menggelar diklat dan pembekalan bagi kader dan pengurus di Kantor DPC Demokrat, Jl Sumatra nomor 48 Surabaya. Diklat yang digelar sejak Sabtu (9/9) tersebut diperuntukkan bagi kader dan para pengurus yang baru terbentuk pascaterpilihnya Ketua DPC Demokrat Surabaya, Dr Ratih Renowati dalam Musyarawah Cabang (Muscab) beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Demokrat Surabaya, Ratih Retnowati berharap agar susunan kepengurusan kali ini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masa depan partai. Tentunya, kata dia, dengan cara bekerja bareng dan bersikap ringan tangan dalam rangka turut serta membangun struktur.

“Karena kepengurusan yang sekarang juga banyak kader-kader baru di dalamnya, jadi tidak hanya yang lama saja,” kata perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Surabaya tersebut.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo mengatakan, DPC Demokrat Surabaya memiliki target mendulang kemenangan yang pernah diperolehnya di periode lalu. Untuk itu, kata dia, saat ini digelar acara Diklat dan Pembekalan Pengurus DPC dan DPAC PD se-Kota Surabaya, yang dilaksanakan oleh jajaran pengurus DPD Jatim.

Menurut Sekretaris DPC Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo, materi Diklat dan Pembekalannya menyangkut soal fungsi dan peran Partai, peran media dan Humas, serta pembenahan Struktur dan Strategi untuk pemenangan Pemilu.

“Dengan susunan kepengurusan yang baru, Partai Demokrat Surabaya diharapkan bisa kembali berjaya di Pilgub Jatim 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya.

Renville Antonio Sekreteris DPD Partai Demokrat Jatim yang bertindak sebagai salah satu pemateri menjelaskan, diklat dan pembekalan ini merupakan program mutlak yang harus dilakukan, agar bisa memberikan gambaran soal Pemilu di masa mendatang.

“Kami memberikan guiden terkait gambaran Pemilu yang akan datang, sementara untuk perolehan kursi kami serahkan mekanismenya kepada pimpinan wilayah, yang dalam hal ini Ketua DPC, kalau seperti yang disampaikan, target untuk Kota Surabaya kali ini adalah 12 kursi,” jelasnya.

Renville menolak jika dikatakan ada penundaan pelantikan pengurus DPC Kota Surabaya, karena pelaksanaannya hanya tinggal menyesuaikan agenda Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo, yang saat ini masih disibukkan dengan agendanya sebagai Gubernur.

“Ini hanya persoalan jadwal saja, karena yang bisa melaksanakan pelantikan hanya Ketua DPD yang kebetulan menjabat sebagai Gubernur, jadi menyesuaikan agenda beliau, ya ini resikonya kalau ketuanya seorang Gubernur, tapi insyaallah minggu depan sudah bisa dilaksanakan,” tegasnya.

Pelaksanaan diklat dan pembekalan pengurus kali ini cukup istimewa lantaran digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Demokrat ke-16 yang jatuh pada tanggal 9 bulan September Tahun 2017, sekaligus hari ulang tahun pencetusnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).KBID-NAK

Related posts

Komisi C DPRD Jatim Dukung Penyegaran Direksi BUMD

RedaksiKBID

Diduga Tertabrak Kereta Api, Seorang Pria Ditemukan Tewas Rel

RedaksiKBID

Peringati HUT Demokrat ke-17, Ratih Berharap Tak Ada Gesekan Internal

RedaksiKBID