KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

Pangdam V/Brawijaya Ajak Suporter Sepak Bola di Jatim Wujudkan Kerukunan

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dalam Sarasehan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI).@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf mengajak para suporter untuk ikut berpartisipasi mewujudkan stabilitas dan kondusifitas wilayah.

Hal ini disampaikan Pangdam pada Sarasehan
Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Hedon Cafe, Sabtu (4/3/2023) sore.

“Saya memiliki tugas bersama kepolisian menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah. Indikatornya, adalah tidak terjadi kerusuhan atau keributan di suatu wilayah,” kata dia.

Meski demikian, Mayjen Farid Makruf menyatakan, dirinya tak menilai jika sepak bola masuk di dalam indikator pemicu terjadinya kerusuhan.

“Sepak bola itu hiburan yang indah. Tahun 1998, saya pernah nonton sepak bola di Inggris. Saya datang di awal, karena saya ingin tahu sepak bola di Inggris. Saya salut sama suporternya, semua saling mendukung kesebelasan, tidak menjelekkan yang lain,” ungkap Mayjen Farid.

Untuk itu, dia berharap adanya sarasehan ini bisa mewujudkan kekompakan dan persatuan antar suporter. “Saya tidak menutup nanti, seluruh camp suporter akan saya datangi,” jelas dia.

Tak tanggung-tanggung, Mayjen Farid Makruf pun berkomitmen untuk duduk bersama dengan seluruh suporter di Jawa Timur.

“Saya ingin menjadi bapak seluruh suporter di Jawa Timur. Sehingga, kita bisa dikenal suporter yang militan tapi santun,” ungkap Mayjen Farid Makruf.

Sementara acara sarasehan itu dihadiri Head of Department Pemberdayaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe, Staf PSSI Arif Rosyid, dan Ketua Umum PN-SSI Uki Nugraha. KBID-BE

Related posts

Wujud Kepedulian, Reni Astuti Bagi Sembako Bersama Berbagai Elemen

RedaksiKBID

Kiai Ma`ruf Amin Restui Fandi Utomo Maju dalam Pilwali Surabaya

RedaksiKBID

Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Perahu Hias di THP Kenjeran

RedaksiKBID