Pasien Positif Corona di Jatim jadi 26 Orang, Surabaya Terbanyak

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.@BID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Jumlah pasien positif Covid-19 di Jawa Timur terus bertambah. Data update hingga Sabtu (22/3) malam menyebutkan, terdapat 26 orang positif corona di Jatim.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengumumkan penambahan jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Jatim tersebut terkonfirmasi secara kumulatif.

”Kalau kemarin yang sudah dinyatakan positif 15 orang, hari ini bertambah 11 orang menjadi 26 orang,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (21/3) malam.

Dia mengatakan, penambahan pasien paling banyak terjadi di Surabaya, yakni sebanyak 20 orang. Sebelumnya pasien positif corona di kota yang dipimpin Tri Rismaharini itu hanya 13 orang.

Selain di Surabaya, pasien baru positif corona ditemukan di Kabupaten Magetan sebanyak 3 orang dan Sidoarjo 1 orang. Sementara kasus di Malang Raya masih tetap 2 orang.

“Terbanyak adalah Surabaya, Surabaya ada 20 pasien yang positif, Malang Raya 2 orang positif,” ujarnya.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) juga meningkat tajam dari jumlah sebelumnya yakni 793 orang. Sedangkan pasien dengan status PDP sebanyak 79 orang.

Rinciannya, Surabaya 110 ODP dan 13 PDP, Sidoarjo 13 ODP dan 11 PDP, Magetan 6 ODP dan 5 PDP, Kabupaten Malang 17 ODP dan 5 PDP, Kota Malang 73 ODP, dan sejumlah daerah lainnya.

Sementara secara nasional, pPemerintah pusat merilis jumlah terbaru dimana pasien positif corona sebanyak 450 orang. Dari jumlah itu, 38 orang meninggal dan 20 pasien dinyatakan sembuh. KBID-DAY