KampungBerita.id
Kampung Bisnis Nasional Peristiwa Surabaya Teranyar

Maju dengan Rencana Spin Off, Achmad Kusna Permana Bergabung sebagai Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia

Achmad Kusna Permana menjabat Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Allianz Indonesia mengumumkan bergabungnya Achmad Kusna Permana sebagai Managing Director Sharia, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) sejak 1 Februari 2023 (merujuk kepada persetujuan OJK). Saat ini Permana bertanggungjawab atas Unit Syariah Allianz Life Indonesia.

Perusahaan optimistis dan menyambut baik bergabungnya Permana dalam tim manajemen Allianz Indonesia. Permana memiliki pengalaman dan prestasi yang sangat baik di bidang keuangan syariah. Kepemimpinan Permana akan semakin memperkuat tim Allianz Syariah dan dapat terus mendukung misi perusahaan untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Allianz memiliki kekuatan brand dan finansial yang kuat, baik di dunia, wilayah Asia sampai dengan di Indonesia. Berbagai inovasi dan optimalisasi digital yang dilakukan Allianz menjadikan nasabah senantiasa mempercayakan perlindungan asuransi untuk diri dan keluarganya kepada Allianz, termasuk segmen nasabah syariah yang saat ini potensi pertumbuhan pasarnya masih sangat besar di Indonesia,” kata Achmad Kusna Permana, Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia.

Permana memiliki pengalaman yang luas lebih dari 30 tahun di industri perbankan, khususnya bisnis ritel dan syariah. Memulai karir sebagai Officer Development Program Bank Bali serta menjabat berbagai posisi senior sebelum akhirnya fokus pada bisnis syariah di Bank HSBC Indonesia, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Muamalat. Permana menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Muamalat sebelum akhirnya bergabung dengan Allianz Indonesia.

Pengalaman Permana di bidang keuangan syariah dan memimpin organisasi, ditandai dengan transformasi bisnis melalui penguatan kapabilitas digital dan budaya tim yang terbangun, modern dan profesional sesuai prinsip syariah.

“Bisnis Syariah Allianz Indonesia memiliki basis sumber daya dan operasional yang kuat, serta pencapaian-pencapaian luar biasa sampai hari ini. Saya percaya produk dan layanan yang disediakan Allianz Indonesia dapat memenuhi kebutuhan nasabah, juga didukung oleh tim dan tenaga pemasar yang akan membantu nasabah mendapatkan perlindungan asuransi yang inklusif dan sesuai dengan kebutuhan,” tutur Permana.

Hal ini sejalan dengan misi Allianz Indonesia mendorong pertumbuhan asuransi syariah dengan melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, melalui penyediaan solusi perlindungan asuransi berdasarkan prinsip syariah.

Selain itu, Allianz Indonesia juga terus memperkuat solusi perlindungan dan layanan syariah melalui inovasi dan digitalisasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Sebagai informasi, Unit Syariah Allianz Life Indonesia mulai beroperasi pada 2006. Sejak beroperasi, Unit Syariah Allianz Life Indonesia telah melindungi nasabah dengan proteksi asuransi berbasis prinsip syariah.

Ke depannya, Allianz Life Indonesia akan melakukan pemisahan Unit Syariah menjadi perusahaan asuransi syariah yang berdiri sendiri di pertengahan 2023 (spin off). Hal ini sejalan dengan komitmen Allianz Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia sekaligus melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan pada 1981. Pada 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum.

Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia pada 1996. Pada 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini, Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.000 karyawan dan lebih dari 40.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 13 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok.

Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset.

Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan lebih dari 126 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global.

Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 809 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,9 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada 2021, Allianz Group memiliki 155.000 karyawan dan meraih total pendapatan 149 miliar Euro serta laba operasional sebesar 13,4 miliar Euro. KBID-BE

Related posts

Disambati Warga Tak Bisa Masuk Negeri, Komisi C Usul Bangun Sekolah di Dua Kawasan

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Inisiasi Raperda Pemajuan Budaya dan Buku Topomini Tentang Kampung di Surabaya

RedaksiKBID

Tolak Penutupan Hitech Mall, Ribuan Pedagang Paksa Masuk Balai Kota Surabaya

RedaksiKBID