KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

PDIP Surabaya Apresiasi Langkah Risma Daftarkan Bacawali Langsung ke DPP

Wali Kota surabaya, Tri Rismaharini.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Dewan Pimpinan Cabang PDIP Surabaya mengapresiasi langkah Tri Rismaharini mendaftarkan Bacawali ke DPP.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono. Ia menyatakan, mekanisme pendaftaran tidak ada masalah.

“Jalur mendaftar itu ada tiga. Melalui, DPC, DPD dan DPP. Tidak masalah. Sesuai aturan,” katanya ketika ditemui pada acara tasyakuran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jalan Setail, Minggu (20/10).

Disinggung bocoran siapa sosok yang didaftarkan, politisi yang akrab disapa Awi ini blum menerima informasi.”Saya tidak tahu itu,” imbuh dia.

Diketahui, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam kunjungannya ke Surabaya telah membocorkan bahwa Walikota Surabaya, Tri Rismaharini telah mendaftarkan Bakal Calon Walikota (Bacawali) langsung ke DPP PDIP. Sayangnya, Hasto merahasiakan siapa sosok yang didaftarkan

“Sudah didaftarkan juga. Kalau masih ada yang mendaftar lagi ke DPP, dibuka sampai akhir Oktober 2019 ini. Ini karena April 2020 sudah dimulai tahapan pilkada serentak,” kata Hasto kepada wartawan usai konferensi pers di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Menurut mantan Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin ini, penentuan rekomendasi pasangan calon nanti, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mendengarkan masukan dari Risma tentang sosok yang layak diusung PDIP untuk Pilwali Surabaya 2020.

“Karena kedekatan Ibu Mega dan Ibu Risma sudah sangat lama. Ibu Mega juga menjadi bagian arsitek pembangunan Surabaya, karena intensnya dialog antara Ibu Mega dan Ibu Risma. Dalam dialog pasti Ibu Mega akan mendengarkan masukan ibu Risma,” tutur Hasto. KBID-DJI

Related posts

Nyaleg di Dapil 3, Ivy Juana Gandeng Sejumlah Elemen Masyarakat

RedaksiKBID

Pandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Mojokerto Kritisi Dua Raperda

RedaksiKBID

Verifikasi Lapas Kelas I Surabaya, TPN Habiskan Waktu Melihat Inovasi di Latubaya

RedaksiKBID