KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

PPP Jatim Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

Ketua DPW PPP Jatim,Mundjidah Wahab menargetkan satu kursi setiap dapil di Jatim.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-DPW PPP Jatim menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Rapat Koordinasi Majelis di Surabaya pada Minggu (9/10/2022).

Mukerwil dan Rakor tersebut dihadiri Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

Dia meminta kader PPP all out turun ke bawah untuk memenangkan partai. Bahkan, dia berpesan agar kader meneladani apa yang sudah diperjuangkan kader PPP Jatim terdahulu.

“Kita ini sekarang sedang berjuang, karena parpol instrumen dari kekuatan bangsa ini. Kita lakukan ini semua adalah sebagai perjuangan untuk membangun bangsa lebih baik lagi,” kata Mardiono.

Dia optimistis pada Pemilu 2024, PPP di Jatim bisa meraih satu daerah pemilihan (dapil) satu kursi. “Secara nasional, saya menargetkan PPP meraih 39 kursi atau seperti Pemilu 2014 lalu,” ungkap dia.

Soal adanya yang menyuarakan pencapresan, Mardiono mengaku itu sah-sah saja, karena PPP itu demokratis.
” Hanya saja belum menjadi keputusan arah capres-cawapres. Itu nanti akan diputuskan di Rampinas,”tandas dia.

Sementara Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab mengatakan Mukerwil ini sebagai konsolidasi dan silaturahmi menyambut Pemilu 2024.
Dia menargetkan satu kursi di setiap dapil di Jawa Timur.

“Mukerwil dan konsolidasi partai ini bentuk silaturahmi pengurus termasuk majelis. Ini untuk menyongsong Pemilu 2024, agar PPP bisa kembali suaranya dan berharap dukungannya kiai-kiai,” kata Mundjidah.

Selain itu, kata Mundjidah, Mukerwil ini untuk menyerap aspirasi para kader, khususnya soal usulan capres. Nanti usulan itu akan disampaikan ke DPP PPP. “Tadi saya sampaikan bahwa dinamika untuk perkembangan saat ini kita menampung aspirasi dari bawah soal siapa capres. Yang penting ada nama, dan usulan kita serahkan ke DPP. Nanti kan ada Rapimnas,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Garam Melimpah di Jatim, Dewan: Perlu Standarisasi Kualitas

RedaksiKBID

Polisi Berhasil Ungkap Identitas Korban Mayat terpanggang di Mojokerto

RedaksiKBID

Konstruksi Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo Ambruk, Saham Waskita Melemah

RedaksiKBID