KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

PT SMART Tbk Pastikan Operasional Perusahaan Tak Sebabkan Polusi di Kawasan Industri SIER

Docplayer.info.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – PT Smart Tbk membantah opersional perusahaan yang dilakukan pihaknya menyebabkan polusi dan berdampak buruk pada warga Rungkut Kidul Surabaya.

Sebelumnya, limbuh debu yang terjadi di kawasan Rungkut Kidul banyak dikeluhkan warga. Mereka (warga,red) menduga, limbah tersebut berasal dari operasional sejumlah perusahaan di kawasan industru PT SIER Surabaya. Pemkot Surabaya pun menyatakan sudah melakukan teguran keras.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Eko Agus Supiandi menyebutkan, ada 4 perusahaan yang di indikasi mengeluarkan limbah debu hingga berdampak buruk ke rumah warga yang berada di Rungkut Kidul yakni, PT Smart tbk, PT Naga Sakti, PT Jhonson, dan PT Spindo.

Corporate Communications Executive, Group Corporate Communications, Beni Wijaya dalam klarifikasi yang diterima Kampungberita.id menyebutkan, pihaknya membantah laporan PT SMART Tbk membantah laporan atau pun informasi yang menyebutkan bahwa operasi perusahaan telah menyebabkan polusi udara di kawasan industri PT SIER, Rungkut, Surabaya.

Dalam surat klarifikasi, Beni mengatakan, perusahaan menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat mengenai polusi udara yang terjadi. Perusahaan telah bekerja sama sepenuhnya dalam mediasi dan kunjungan lapangan oleh Dinas Lingkungan Hidup Surabaya untuk membuktikan bahwa perusahaan mematuhi peraturan lingkungan.

Hingga saat ini, lanjutnya, perusahaan masih menunggu hasil kunjungan tersebut.

Beni menegaskan, PT SMART Tbk mengutamakan kesehatan dan keselamatan pekerja dan masyarakat sekitar di area perusahaan beroperasi. Selain itu, perusahaan juga rutin mengikuti audit setiap tahun untuk memastikan bahwa operasinya dilakukan sesuai dengan hukum dan kebijakan yang berlaku di Indonesia. \

Saat ini, PT SMART Tbk di Surabaya telah memperoleh ISO 14001 dan Kementerian Lingkungan Hidup telah memverifikasi bahwa kualitas gas buang perusahaan memenuhi standar. KBID-DJI

Related posts

Jual Diri, Tarif Vanessa Angel Rp 80 Juta Sekali Kencan, Polisi Buru Puluhan Artis Lain

RedaksiKBID

Kemenkes Setujui Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Terapkan PSBB

RedaksiKBID

Dianggap Kaum Perempuan, Istri Pemilik Nikahsirri.com: Suami Saya sudah Gila!

RedaksiKBID