KampungBerita.id
Headline Teranyar

Rusak Parah, Kondisi Jalan di Sidoarjo Lam Tak Tersentuh Pembangunan

Pengguna jalan harus berharti-hati saat melintas di jalan yang rusak di Sidoarjo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kondisi jalan rusak terdapat di berbagai ruas jalan di Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya yakni di Jalan Raya Becirongengor, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Menurut pantauan, kerusakan di jalan penghubung Kecamatan Krian dan Kecamatan Sukodono itu cukup parah. Para pengguna jalan harus melintas dengan pelan agar tidak terjerembab.

“Kira-kira jalan yang mengalami kerusakan, sekitar 250 meter,” cetus Idris, salah satu Warga desa sekitar, Rabu (16/12/2020).

Diameter lubang jalan pun bervariasi, mulai lebar dari 50 centimeter sampai 1 meter lebih. Sedangkan kedalamannya, sekitar 5 sampai 15 centimeter.

Kerusakan jalan di lokasi itu sudah menjadi langganan tiap tahun. Apalagi saat musim penghujan, lubang jalan semakin cepat membesar. “Setiap tahun kalau pas musim hujan, pasti kondisinya seperti ini,” terangnya.

Belum lagi, lanjut Idris, di lokasi jalan yang rusak itu kerap kali banjir disaat hujan turun dengan intensitas tinggi. “Pasti tergenang air,” katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan karena jalan berlubang, masyarakat sekitar melakukan pengurukan dengan bahan seadanya, mulai dari paving maupun sertu.

Meskipun urukan menggunakan sertu tidak bertahan lama, masyarakat berharap lubang jalan sedikit tertutup. “Pokoknya kalau terlihat dalam, saya uruk,” terang Idris.

Menurut informasi, kondisi jalan rusak tidak hanya terdapat di Jalan Raya Becirongengor, Kecamatan Wonoayu saja. Di beberapa daerah di Sidoarjo juga terdapat hal serupa.

Seperti di Jalan Arjuno Jedongcangkring Kecamatan Prambon, Jalan Raya Sawonggaling Kecamatan Taman, Singogalih Kecamatan Tarik. Jalan Raya Arteri Porong. KBID-TUR

Related posts

Cemburu, Motif Pelaku Penganiayaan Janda saat Berhubungan dengan Pria Lain

RedaksiKBID

9 Pejabat Pemkot Diperiksa Terkait Jasmas 2016, Kejari Perak: Ini Produk Politik

RedaksiKBID

Geger, DPP Tunjuk Adi Sutarwijono Gantikan Whisnu Pimpin PDIP Surabaya

RedaksiKBID