Sat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Tangkap Bandar SS Pekerja Proyek

Tersangka bersama barang bukti yang berhasil diamankan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sat Resnarkoba polresta sidoarjo berhasil mengamankan Jafar Shodik (32), asal Dusun Mojotengah RT 02 RW 04, Desa Mojokambang, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang berhasil diringkus Polisi.

Pria yang ngekos di Desa Karang Bong, Kecamatan Gedangan itu berhasil di ringkus Satreskoba Polresta Sidoarjo lantaran terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

“Kami tangkap di kosnya saat hendak memasukkan se peda kedalam kos daerah Gedangan,” kata Kasatreskoba Polresta Sidoarjo AKP M. Indra Najib, Kamis (9/4/2020).

Pada tubuh tersangka saat digeledah, petugas mendapati sabu sebanyak 18 paket masing-masing 0,62 gram, 0,74 gram, 1,14 gram, 1,14 gram, 1,14 gram, 2,12 gram, 2,06 gram, 2,10 gram, 2,10 gram, 2,10 gram, 2,16 gram, 3,10 gram, 3,10 gram, 3,08 gram, 4,10 gram, 4,12 gram, 4,96 gram dan 4,98 gram.

Barang bukti dan tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kami temukan di dalam tas cangklong warna hitam milik tersangka,” terang Indra.

Karena banyaknya barang bukti yang diamankan, petugas mencecar sejumlah pertanyaan terkait sisa barang tersebut. Tersangka pun mengakui dimana barang itu disimpan.

“Tersangka kembali kami gelandang di tempat kosnya di Desa Wadung Asih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo untuk memberitahu dimana berang itu disimpan,” ungkapnya.

Di tempat kos kedua itu, petugas mendapati barang bukti sabu yang lumayan banyak yakni seberat 60,47 gram.

Di hadapan petugas, pekerja proyek itu mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang disebut J (DPO). Dia mendapatkan sabu itu dengan sistem ranjau di SPBU Medaeng.

“Kasus ini masih akan kami kembangkan untuk menangkap dalangnya. Dia hanya kurir yang disuruh J untuk meranjau kembali sabu tersebut,” pungkasnya. KBID-TUR