KampungBerita.id
Nasional Teranyar

Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL Selesaikan Misi

Pelepasan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL, setelah menyelesaikan Misi di Lebanon dengan Bravo Zulu.

KAMPUNGEBRITA.ID – Dua kapal Multi Role Light Fregate milik  (MRLF) TNI Angkatan Laut berjejer di pelabuhan Beirut Lebanon yakni KRI Bung Tomo-357 dan KRI Usman Harun- 359. KRI Bung Tomo-357 yang diawaki oleh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL, segera menyelesaikan misinya yang ditandai dengan prosesi upacara Transfer of Authority (TOA) kepada Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII J UNIFIL pengawak KRI Usman Harun-359.

Upacara TOA ini diikuti seluruh prajurit kedua KRI di Pier 3 Pelabuhan Beirut, Selasa (26/9).
Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL yang dikomandani Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo telah mengemban amanah Bangsa Indonesia sebagai pasukan perdamaian di Lebanon, di bawah bendera Maritime Task Force UNIFIL.

Sejak keikutsertaannya di jajaran MTF, di bawah komando Kolonel Heri, Prajurit KRI Bung Tomo-357 mampu melaksanakan setiap tugas dengan efektif dan efisien serta dengan  profesionalisme tinggi.

“Sejak kedatangannya pada bulan Agustus 2016, Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL telah memberikan andil sangat besar dalam mensukseskan tugas tugas MTF sebagai penjaga keamanan perairan Lebanon. Semangat prajuritnya menjadikan KRI Bung Tomo-357 sebagai salah satu aset penting bagi Maritime Task Force UNIFIL,” kata MTF Commander Rear Admiral Sergio Fernando De Amaral Chaves Junior, saat menjadi inspektur upacara pada Transfer of Authority dari KRI Bung Tomo-357 ke KRI Usman Harun- 358. KBID-HUM

Related posts

Air Sungai Kalimas Tercemar, Tak Layak untuk Tumbuh Kembang Ikan

RedaksiKBID

Jalan KH. Mansyur Tepatnya di Utara Pasar Lama Mulai Berlaku Dua Arah

RedaksiKBID

Sarana Pendidikan Lengkap, Dewan Surabaya Minta Peningkatan Nilai UNBK

RedaksiKBID