KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Sehari Jelang Pengumuman Cagub-Cawagub Jatim, Ketum PDIP Teleconference dengan Risma

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat melihat-lihat salah satu taman di Surabaya beberpa waktu lalu.

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) rencananya akan mengumumkan sosok calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang pada Minggu (15/10).

Sehari menjelang diumumkanya rekomendasi Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernu Jawa Timur, komunikasi intensif terus dilakukan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ir. Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya menyebutkan pada Sabtu (14/10) hari ini, pukul 14.00, Megawati memutuskan untuk melakukan teleconference dengan Risma yang sedang menjalankan kunjungan dinas di Tokyo.

”Persoalan jarak yang membentang tidak menjadi halangan bagi Ibu Megawati untuk meminta masukan-masukan dari kader-kader terbaiknya, termasuk Ibu Risma. Dialogn yang penuh rasa kekeluargaan itu dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi,” ujarnya, Jumat (13/10).

Hasto mengatakan, rencananya pengumuman Calon Gubernur-Calob Wakil Gubernur Jawa Timur akan dilakukan Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (15/10).

Untuk itu, pihaknya mengundang para fungsionaris DPP PDI Perjuangan, pimpinan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan pimpinan DPC Kabupaten / Kota se-Jawa Timur untuk ikut menyaksikan pengumuman tersebut. Diundang pula kepala daerah / wakil kepala daerah di Jawa Timur dari PDI Perjuangan.

”PDI Perjuangan memang menjadikan pengumuman itu sebagai momentum untuk meningkatkan konsolidasi partai secara optimal untuk menghadapi Pilkada serentak di Jawa Timur tahun 2018,” katanya.

Hasto menambahkan, mengenai isi teleconference antara Megawati dengan Risma hanya Ketum PDIP yang mengetahui tentang hal-hal yang akan dibicarakan.KBID-NAK

Related posts

RSUD Tuban Sudah Bisa Layani Tes Swab

KBIDTuban

Ahmad Supriyanto,S.Pd,MH Anggota DPRD Fraksi Golkar Terima Kritikan Sebagai Bahan Aspirasi

RedaksiKBID

PWI Jatim Bedah Sejumlah Masalah Kepelabuhan Melalui Seminar

RedaksiKBID