Study Banding Peningkatan PDRB, Walikota Mojokerto Kuker ke Tanah Cendrawasih

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menerima cenderamata saat melakukan kunker ke Sorong, Papua.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wawali Ahmad Rizal Zakaria melakukan Kunjungan kerja di bumi cendrawasih tepatnya di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan manajemen produk domestik regional bruto (PDRB) serta pengelolaan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19 di Pemerintah Kota Mojokerto.

“Ada dua daerah yang kami kunjungi yakni Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat, dari kunjungan tersebut kami mendapatkan informasi terkait penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi pada sektor peningkatan ketahanan pangan, ” jelas Walikota.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Ning Ita tersebut, secara langsung melihat lebih dekat kondisi penanganan pada sektor kesehatan, perdagangan, investasi dan perizinan, industri kecil dan menengah serta lingkungan hidup dan pariwisata yang menjadi unggulan dari Pemerintah Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Sehingga, dapat memperkaya informasi sekaligus perbandingan dalam proses perumusan kebijakan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Seperti yang diketahui, Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus dibandingkan dengan provinsi lainnya selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Tercatat, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Papua sebesar 4,52 persen sedangkan untuk Provinsi Papua Barat tercatat 0,53 persen. KBID-FFA