KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Tak Betah di PSI, Andre Setiawan Pilih Berlabuh dan Nyaleg di Perindo Surabaya

Mantan kader PSI, Andre Setiawan merasa nyaman gabung Perindo Surabaya yang suasananya kondusif.@KBID-2023

KAMPUNGBERITA.ID-Merasa tak betah di Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andre Setiawan memilih berlabuh di Partai Perindo Surabaya. Bahkan, Andre memantapkan hati dan niat ikut nyaleg dan bertarung di Pileg 2024.

Ditemui di kantor KPU Surabaya pada Minggu (14/5/2023) malam, Andre sudah menggunakan kemeja putih berlogo Perindo. Dia bersama bacaleg lainnya ikut mengantarkan pendaftaran DPD Perindo Surabaya.

Andre melabuhkan pilihan ke Perindo karena dianggap partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut konsisten dan mengakomodir para pemuda.

“Perindo punya komitmen yang tinggi terhadap anak muda. Makanya saya juga maju lewat Perindo. Saya percaya Perindo ini bisa menjadi jawaban untuk anak muda,” ujar Andre.

Dia mencontohkan dua orang yang usianya masih muda tapi sudah diberi ruang gerak oleh Perindo seperti Angela Tanoesoedibjo, kini Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Ketua DPP Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, Michael Sianipar.

“Semakin ke sini saya melihat Perindo ini memang mengakomodir anak muda. Bukan hanya menjadikan pemuda sebagai komoditas politik,” beber dia,

Karena itu, konsen terhadap pemuda menjadi salah satu prioritas Andre apabila nanti ditakdirkan menjabat anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029. Dia bakal sering-sering mendengarkan aspirasi pemuda.

“Banyak mendengarkan aspirasi. Keberpihakan milenial yang akan saya perjuangkan. Akses pendidikan yang mudah, akses kesehatan yang murah, dan akses ekonomi yang bisa berkembang,” beber dia.

Selain itu, komitmen Partai Perindo mendengungkan ‘Ekonomi Kerakyatan’ menjadi nilai tambah sehingga dirinya yakin 100 persen bergabung Perindo.

“Komitmen Pak Hari Tanoesoedibjo selalu mendengungkan Ekonomi Kerakyatan tidak pernah berubah sampai hari ini. Jangan hanya menarik simpati saja. Partai harus konsisten, itu kunci,”tegas dia.

Pada Pileg 2024 mendatang, Andre bakal maju melalui dapil 5 Kota Surabaya. KBID-BE

Related posts

Tidak Panic Buying, Kunci Tekan Inflasi saat Pandemi Covid-19

RedaksiKBID

Tingkatkan pelayanan, MMPP Polresta Sidoarjo Sediakan Gerai Vaksin Presisi

RedaksiKBID

Perjelas Status Tanah warga, DPRD Surabaya segera Panggil BBWS

RedaksiKBID