KampungBerita.id
Headline Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Teken MoU dengan Lembaga Keuangan dan DMI, PCNU Surabaya Optimistis Kualitas Hidup Nahdliyin Meningkat

Ketua PCNU Kota Surabaya H. Umarsyah menandatangani nota kesepahaman dengan Dewan Masjid Indonesia, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim dan Bank Syariah Indonesia Cabang Surabaya.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI),

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim, dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Surabaya di Masjid Kemayoran Jalan Indrapura, Sabtu (5/8/2023) malam.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan dalam rangkaian acara Perayaan Muharram 1445 H sekaligus Pengukuhan Lembaga-lembaga PCNU Surabaya dan santunan anak yatim tersebut diharapkan mampu memperkuat umat Islam, khususnya nahdliyin, baik dari sisi materiil maupun spiritual.

Ketua Tanfidziah PCNU Kota Surabaya, H. Umarsyah mengaku bersyukur atas adanya upaya-upaya bersama baik dari PCNU Surabaya dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kerja sama tersebut.

“Ini langkah maju sekaligus upaya PCNU melakukan penguatan umat secara menyeluruh,” ujar dia.

Sekretaris PCNU Surabaya, H Masduki Thoha menambahkan, akan ada banyak program kerja dalam kepengurusan PCNU Surabaya kali ini.

Di antaranya, yang paling prinsip adalah meningkatkan kekuatan ekonomi umat. “Dengan melakukan kerja sama bersama lembaga-lembaga perbankan ini kami yakin bisa mengubah pola hidup nahdliyin dari sisi ekonomi,”ungkap dia.

Sementara dari sisi spiritual, lanjut dia, pihaknya sepakat dengan DMI Surabaya menjadikan masjid-masjid yang ada dalam naungan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai pusat kegiatan. Tak hanya beribadah, namun juga kegiatan pemberdayaan.

“Kami sepakat dengan memakmurkan masjid maka akan berpengaruh pada kemakmuran masyarakat di sekitar masjid,”tandas mantan anggota DPRD Surabaya ini.

Dalam pengukuhan kemarin hadir Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya, KH Dzulhilmi sebagai pembicara atau dai. Katib Suriah PCNU Kota Surabaya, KH Saiful Halim, Ketua Tanfidziah PCNU Kota Surabaya, H. Umarsyah, dan Sekretaris PCNU Kota Surabaya, H. Masduki Toha dan ratusan kader struktural yang masuk pada daftar kepengurusan PCNU Kota Surabaya. KBID-BE

Related posts

Gelar TMMD, TNI-Polri Fokus Bangun Desa Pasanggar Pamekasan

RedaksiKBID

Sosialisasi Bahaya Rokok, WITT Jatim Usulkan Perda Pembatasan Rokok

RedaksiKBID

Tidak Tahu Proses Seleksi Bawas BUMD Pemkot Surabaya, Komisi B Akan Panggil Asisten dan Kabag Perekonomian Lagi

RedaksiKBID