KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Surabaya Teranyar

Transportasi KA Masih Jadi Favorit Masyarakat, 26 Ribu Orang Tiba di Surabaya H+3 Lebaran

Jumlah penumpang pada arus balik Lebaran di stasiun wilayah Kereta Api Daop 8 Surabaya mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.@KBID-2022/IST

KAMPUNGBERITA.ID-Jumlah kedatangan penumpang pada arus balik Lebaran di stasiun wilayah Kereta Api Indonesia (KAI)Daop 8 Surabaya hingga Rabu (26/4/2023) siang mencapai 26.914 orang

Mereka itu datang di beberapa stasiun. Antara lain Stasiun Surabaya Gubeng 9.316 orang, Stasiun Surabaya Pasar Turi (7.628 orang), Stasiun Malang (4.401 orang) dan selebihnya dari stasiun wilayah Daop 8 lainnya.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, jumlah penumpang yang naik dari Daop 8 Surabaya tercatat 17.617 penumpang pada Rabu (26/4). Terdiri atas Stasiun Surabaya Gubeng 4.594 orang, Stasiun Surabaya Pasar Turi (4.816 orang), Stasiun Malang (2.616 orang) dan selebihnya dari stasiun keberangkatan wilayah Daop 8 lainnya.

”Dibanding tahun lalu, okupansi penumpang yang menggunakan KA di Daop 8 Surabaya meningkat 75.000 atau meningkat 38 persen, pada periode yang sama (H-8 s/d H+3),” terang Luqman.

KAI Daop 8 Surabaya mencatat mulai 14 April hingga Rabu (26/4/2023), 268.413 penumpang telah berangkat dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya. Sementara itu, 254.038 penumpang tiba di Stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

Luqman menjelaskan, transportasi kereta api masih menjadi pilihan favorit masyarakat. Dengan berbagai keunggulan antara lain ketepatan waktu, lokasi stasiun yang strategis, kenyamanan di stasiun maupun di atas KA, dan lain sebagainya.

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan KA, dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access ataupun mitra resmi lain. Namun, jika tanggal favorit yang diinginkan tidak ada, bisa menggunakan fitur connecting train yang terdapat pada aplikasi KAI Access, atau memilih tanggal alternatif lain.

”Sesuai arahan pemerintah yang mengimbau untuk menunda balik, hal ini menjadi berkah tersendiri agar bisa bertemu dengan keluarga lebih lama, dan KAI akan selalu siap melayani penumpang,”pungkas Luqman. KBID-BE

Related posts

Lahan dan Izin SD Al-Mustajabah Disoal, Komisi D Minta Tak Terima Siswa Baru

RedaksiKBID

Bersama Bupati, DPRD Kabupaten Mojokerto Menetapkan Raperda Tentang APBD T.A 2022

RedaksiKBID

PPK dan PPS Kecamatan Wonocolo Gelar Sosialisasi Pilwali di Marina Plasa

RedaksiKBID