KampungBerita.id
Headline Matraman Teranyar

Warga Manfaatkan Minyak yang Cemari Sumur untuk Bahan Bakar Kendaraan

Lokasi sumur warga yang tercemar minyak dipasang garis polisi

KAMPUNGBERITA.ID – Warga di Dusun Panjer, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dalam beberapa hari ini di kejutkan air sumur mereka mengandung minyak. Bahkan ada warga yang memanfaatkan air sumur tersebut untuk di pakai sebagai bahan bakan kendaraan dan bisa.

Seperti yang di sampaikan Isti Mesrsiawan salah satu warga, akibat air sumur miliknya tercemar ia bersama tetangganya terpaksa menggunakan air PDAM. “Sudah beberapa hari ini saya menggunakan air dari PDAM karena air sumur tercemar minyak dan berbau menyengat mirip bahan bakar,” ungkapnya.

Ia mengaku tidak tahu apa sebenarnya penyebab air sumur miliknya dan beberapa warga yang lain berubah dan berbau minyak. Kecurigaanpun muncul, adanya kebocoran dari tanki SPBU yang berada sekitar 200 meter dari lokasi sumur warga. Namun tuduhan tersebut harus dapat di buktikan dari hasil penyelidikan pihak kepolisian.

Jarak rumah dengan sebuah SPBU kurang lebih berjarak 200 meter, kata Isti, apa ini dari SPBU atau bukan dirinya enggan menyampaikan. “Kita tidak tahu, yang jelas sejak empat hari lalu baunya cukup menyengat seperti bahan bakar. Airnya diambil warga untuk digunakan sebagai bahan bakar kendaraan ternyata bisa,” katanya.

Sementara itu, usai mendapatkan laporan, pihak kepolisian dari Polsek Pungging langsung mendatangi lokasi sumur milik warga untuk dilakukan penyelidikan. Untuk menjaga lokasi tetap steriil, petugas memasang garis polisi.KBID-FFA

Related posts

Jelang Berakhirnya Kontrak Pengerjaan, Menara Masjid Agung Tulungagung Rp 1,3 Miliar Belum Kelar

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Gencar Beri Pelayanan KB MOW Gratis

RedaksiKBID

Hilangkan Kesan Angker, Makam Desa Balongdowo Dicat Warna-Warni

RedaksiKBID