KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Abaikan Golkar, Bayu Pilih Titipkan Hewan Kurban ke Gerindra dan NasDem, Arif Fathoni: Tak Masalah, Kita Hormati Keputusannya!

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Kader Partai Golkar, Bayu Airlangga yang sedang getol membangun komunikasi dengan sejumlah parpol untuk maju Pilwali  Surabaya 2024, memilih menitipkan dua ekor sapi kurban ke NasDem dan seekor sapi ke Gerindra pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Ironisnya, Bayu Airlangga justru tak memberikan sapi kurban kepada DPD Partai Golkar Kota Surabaya. Sikap menantu mantan Gubernur Jatim, Pakde Karwo ini sontak menjadi buah bibir di kalangan akar rumput Partai Golkar Surabaya.

Menanggapi sikap Bayu Airlangga yang seakan tak butuh GolKar ini, Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni yang dikonfirmasi, Kamis (20/6/2024) sore menyatakan, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bagi Toni, panggilan Arif Fathoni, dalam menjalankan ibadah kurban semua itu tergantung dari keikhlasan masing-masing individu.

“Golkar Surabaya tidak pernah meminta-minta. Jadi kami setiap tahun itu sifatnya hanya menerima keikhlasan dari para dermawan yang ingin kembali berkurban, Pak Adies Kadir, Pak Bleggur Prijanggono, Fraksi Golkar Surabaya dan Mas  Wali Kota Eri Cahyadi,” jelas dia.

Untuk itu, mantan jurnalis ini
menghormati keputusan Ketua Projo Jatim tersebut yang mana lebih percaya menitipkan hewan kurbannya ke partai lain (NasDem dan Gerindra) dari pada induk partainya sendiri.

Menurut Toni yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya ini, mungkin Bayu Airlangga berpikir dua partai tersebut dianggap lebih amanah dibandingkan Golkar Surabaya.

“Ya alhamdulillah berarti masih ada kader Golkar yang bisa menitipkan hewan kurbannya ke partai lain,” tandas dia.

Ditanya dengan sikap seperti itu, apa Bayu Airlangga masih punya muka berharap dukungan dari Golkar Surabaya, Toni enggan menjawab.

“Mas Bayu yang lebih paham. Tapi secara prinsip Golkar Surabaya tidak pernah meminta-minta. Kita ini generasi perintis, bukan pewaris,”tegas dia.

Sementara hingga berita ini ditayangkan, Bayu Airlangga belum berhasil dikonfirmasi.
KBID-BE

Related posts

120 Pasangan Siri Nikah Massal

RedaksiKBID

Raih Penghargaan ‘Entrepreneur Muda Peduli Olahraga’, Pimpinan Patriots Group Termotivasi Memajukan Dunia Olahraga di Jatim

Baud Efendi

Diabetes, Napi Pencuri Kotak Amal Tewas di Lapas Ngawi

RedaksiKBID