Alhamdulillah, 50 Persen Pasien Positif Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sembuh

KAMPUNGBERITA.ID– Berita gembira bagi nasyarakat Kabupaten Tuban, pasalnya delapan belas pasien konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Rabu (10/6/20). Atau hampir 50 persen pasien yang terjangkit virus Corona sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, mengungkapkan bahwa pasien dinyatakan sembuh hari ini adalah dari hasil Tes RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya.“

Alhamdulillah, kedelapan belas pasien dinyatakan negatif covid-19 dari dua kali pemeriksaan berturut-turut.”ungkapnya dengan bahagia.

Adapun kedelapan belas pasien sembuh tersebut, Endah Nurul merinci dua dari Kecamatan Tuban yaitu bayi laki-laki (29 hari) dan laki-laki (36); dari Kecamatan Kerek balita laki-laki (4), laki-laki (59) dan perempuan (43); dari Kecamatan Semanding, balita perempuan (2) dan perempuan (21); dari Kecamatan Plumpang, Perempuan (56) dan (62) tahun.

Sementara itu dari Kecamatan Palang adalah perempuan (25); Kecamatan Merakurak, perempuan (54); Kecamatan Senori, laki-laki (38); Kecamatan Jenu, perempuan (46). Dan Kecamatan Soko ada Lima orang yang sembuh yaitu perempuan (43) dan (63) serta laki-laki (64), (57) dan (43) tahun.

Namun berita duka juga disampaikan oleh Endah Nurul, dimana Satu Konfirmasi Positif baru dinyatakan Meninggal Dunia hari ini, Pasien Tersebut adalah perempuan (70) asal Kecamatan Widang, almarhumah meninggal tanggal 4 Juni 2020 di salah satu rumah sakit di Lamongan.

Dari hasil tracing Pemprov Jatim, walaupun meninggal di Lamongan yang bersangkutan setiap hari Berkegiatan di Kabupaten Tuban, sehingga hari ini dilaporkan dalam data sebagai pasien konfirmasi covid-19 meninggal dunia asal Tuban.

“Dengan adanya delapan belas pasien sembuh hari ini, semakin meyakinkan kita bahwa Covid-19 dapat disembuhkan, hal ini juga dapat memberikan semangat untuk pasien yang lain yang masih dirawat. Kondisi seperti saat ini harus kita jaga bersama sampai covid-19 benar-benar hilang dari Bumi Wali, untuk itu kepada semua masyarakat untuk tetap mamatuhi protokol kesehatan yang ada.” Harapnya.

Sementara itu, masih menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini. Dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk dalam data hari ini, ada panambahan dua PDP Baru yaitu bayi laki-laki (1bulan) asal Kecamatan Palang dan laki-laki (40) asal Kecamatan Grabagan.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per tgl 10/6/2020 hingga pukul 18.00 WIB Jumlah kumulatif ODP sebanyak 639 orang dengan keterangan sebanyak 540 orang selesai pemantauan dan 99 orang masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 77 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 37 orang sembuh; 19 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 21 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 57 orang, terdiri dari 27 orang sembuh; 4 orang meninggal dunia; dan 26 orang dalam perawatan/isolasi. (KBID-KIM)