Atap Gedung SD di Pasuruan Ambruk, 1 Siswa dan 1 Guru Meninggal Dunia

Atap bangunan SDN Gentong yang ambruk dan menimpa siswa dan guru yang saat itu sedang belajar.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Satu siswa dan satu guru meninggal dunia akibat atas gedung Sekolah Dasar (SD) tempat mereka melangsungkan pembelajaran ambruk, Selasa (5/11). Kedua korban masing-masing siswa kelas II B, Irza Almira (8) dan seorang guru bernama Sevina Arsy Putri Wijaya (19) sementara 11 pelajar mengalami luka-luka.

Seperti diketahui, atap bangunan sekolah SDN Gentong Kita Pasuruan di Kelurahan Gentong, Kecamatan
Gadingrejo, Kota Pasuruan, ambruk saat sedang dalam proses belajar mengajar.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, kejadian ambruknya bangunan sekolah itu terjadi pada Selasa (5/11) sekitar pukul 08.15 Wib. Setidaknya, ada 4 bangunan yang atapnya ambruk.

“Ada 4 kelas yang atapnya ambruk yaitu kelas II A, II B, V B, dan V A. Pada saat kejadian sedang berlangsung kegiatan belajar mengajar. Pada kelas II A dan IIB sedang berada di kelas VA dan VB sedang kegiatan di luar kelas namun ada siswa yang sakit tidak ikut olahraga dan seorang guru di kelas VA,” ujarnya.

Berdasarkan laporan awal, seorang guru bernama Sevina Arsy Putri Wijaya (19) Tahun meninggal dunia saat berada di kelas V A. Korban lainnya, siswa kelas II B, Irza Almira (8), yang meninggal dunia saat berada di kelas II B. Sedangkan 11 orang lainnya dinyatakan mengalami luka-luka.

Tim Labfor Polda Jatim pun diterjunkan untuk melakukan penyidikan kasus tersebut. KBID-SIA