KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Bangun Taman di Setiap RW, Andi Budi: Jadi Alat Pemersatu Warga

Andi Budi bersama warga Kelurahan Patemon Kecamatan Sawahan, Surabaya.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) nomor urut 2 Andi Budi Sulistijanto bertekad akan membangun taman-taman warga di setiap kampung di Surabaya dan Sidoarjo. Hal ini bagian dari iktikadnya untuk membantu kebutuhan masyarakat.

Seperti yang sudah dilakukannya membangun taman warga di kelurahan Patemon Kecamatan Sawahan Surabaya. Sebagai pilot project, Gus Andi, sapaannya membangun taman warga di RW 3 Patemon.

“Di RW 3 ada 8 RT, masing-masing RT dibuatkan taman dengan ciri khas sendiri-sendiri,” ujarnya, Senin (8/4).

Politisi Partai Golkar kelahiran Surabaya ini menjelaskan, ada sekitar 25 jenis tanaman yang ditanam di taman warga, seperti sri rejeki, palem dan lainnya. Masing-masing RT tanamannya berbeda-beda.

“Nanti yang merawat warga setempat bergantian,” ungkapnya.

Wakil Ketua Lakpesdam PBNU ini mengatakan, kehadiran taman warga memiliki banyak manfaat. Kampung menjadi lebih bersih dan asri serta nyaman dihuni.

“Ini sejalan dengan program pemkot, green and clean, membangun kampung yang bersih, asri, dan nyaman,” katanya.

Wakil Ketua DPP Partai Golkar bidang keagamaan dan ormas agama ini menegaskan, selain membuat kampung green and clean, keberadaan taman warga menjadi alat pemersatu diantara warga.

“Tanaman yang beragam menjadi simbol pemersatu diantara warga. Mereka guyub rukun meski berbeda-beda. Saling merawat tanaman secara bersama-sama,” ungkap Gus Andi. KBID-NAK

Related posts

Tak Dilibatkan, WS Batal Hadiri Debat Final Pilwali Surabaya

RedaksiKBID

Diduga Depresi Usai Bercerai dengan Istri, Warga KNV Sidoarjo Ditemukan Tewas

RedaksiKBID

Bunuh Tukang Pijat, Pelaku Kabur Telanjang Naiki Sepeda Motor

RedaksiKBID