KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Bupati Bojonegoro Membuka Musrenbang RKPD 2023.

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Bojonegoro membuka Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2024, yang dilaksanakan di Ruang Angling Darma, pada kamis (30/03/2023).

Acara yang bertujuan menyempurnakan Rancangan RKPD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024, diharapkan diperoleh kesepakatan rumusan akhir Rancangan RKPD dan Rancangan Renja PD yang meliputi antara lain:
Prioritas pembangunan dan plafonds pagu anggaran berdasarkan program prioritas dan fungsi Perangkat Daerah.
Daftar kegiatan prioritas baik berdasarkan sumber pembiayaan dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, APBN dan sumber pembiayaan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bakorwil II Bojonegoro Agung Subagyo yang menyampaikan sambutan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur menilai kinerja dan capaian Pemkab Bojonegoro dalam mendukung program pembangunan Pemprov Jatim cukup baik, tercatat dari capaian indikator kinerja utama seperti pertumbuhan ekonomi, IPM, Gini Ratio dan indikator lain.
“Dengan capaian Pertumbuhan Ekonomi Non Migas, Pemkab Bojonegoro mencatatkan angka 6,04, cukup tinggi dan diatas capaian provinsi.” Terang Kepala Bakorwil II Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa RKPD telah melewati proses dari Musyawarah tingkat desa, kecamatan dan berbagai elemen masyarakat. Harapannya dalam kesempatan ini dapat menentukan kesepakatan bersama demi tercapainya pembangunan berkelanjutan Kabupaten Bojonegoro.

Musrenbang RKPD dihadiri oleh Forkopimda, Sekda beserta jajaran, Kepala OPD dan Camat se Kab. Bojonegoro, Kepala Bappeda Kab Tuban, Lamongan, Nganjuk, Ngawi, Jombang, Kab. Madiun dan Blora, serta dari Perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan masyarakat, Tokoh Agama, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, BUMD, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Perempuan, perwakilan disabilitas dan perwakilan Forum Anak.KBID-JUP

Related posts

Kunjungi PLTU Awar-Awar Tuban, Pangdam V/Brawijaya Pastikan Sistem Keamanan Objek Vital Nasional

RedaksiKBID

Puskesmas Buka Pelayanan 24 Jam, Komisi D DPRD Surabaya Minta Pemkot Tambah Nakes

RedaksiKBID

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar Per Titik 1.200 Liter

RedaksiKBID