KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Dijenguk Gubernur, Risma Banyak Cerita Rencana-rencana Besar

Gubernur Jatim, Khoffah Indar Parawansa saat menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di RSUD dr Soetomo, Surabaya.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjenguk Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang dirawat di ruang rawat inap Graha Amerta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, Surabaya, Senin (1/7). Bahkan, orang nomor satu di Pemprov Jatim itu memastikan kalau Risma dalam kondisi membaik.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jatim, Direktur dan jajaran RSUD Dr Soetomo, serta beberapa kepala OPD di lingkup Pemkot Surabaya, Gubernur Khofifah bertemu langsung dengan Tri Rismaharini.
Usai menjenguk, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa keadaan dan kesehatan Tri Rismaharini sudah pulih dari sakitnya. Bahkan, Walikota yang sering dipanggil Risma itu juga terlihat semangat menceritakan berbagai rencana yang akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

“Suasananya sangat cair dan kita cerita banyak hal, dan saya melihat beliau sudah sehat dan ceria. Banyak sekali rencana-rencana yang akan beliau lakukan dalam waktu dekat,” urai gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Selain itu, Gubernur Khofifah berpesan kepada Walikota Risma agar proses recovery kesehatannya harus dituntaskan. Apalagi, dalam waktu dekat rencananya akan melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Yang terpenting saya berpesan proses recovery beliau harus tuntas, karena ini untuk menjaga keberlanjutan aktivitas-aktivitas selanjutnya,” tukas Gubernur Khofifah sembari mengimbuhkan kesehatan Walikota Risma juga sangat penting untuk melanjutkan program-program besar lainnya.

Gubernur Khofifah menambahkan, saat diskusi dengan Walikota Risma, pihaknya menceritakan tentang musim kemarau dan kurangnya curah hujan di Jatim. Dimana kondisi tersebut mengakibatkan 24 desa mengalami kekeringan. Terkait hal tersebut, dirinya mengharapkan agar Pemkot Surabaya bisa ikut membantu. Apalagi, Pemkot Surabaya memiliki prasarana mobil air yang cukup dan memadai.

Sementara itu, pihak RSU dr Soetomo menyampaikan, Risma akan diperbolehkan pulang dari rumah dalam sakit satu atau dua hari ke depan. Saat ini Risma tengah menjalani pemulihan di ruang rawat inap, Graha Amerta.

“Ini obat-obatnya lagi kita arahkan ke oral seperti pil dan injeksi. Kalau obat-obatnya diarahkan ke pil nggak masalah ya sudah 1 atau 2 hari ini bisa pulang,”kata Dirut RSU dr Soetomo Joni Wahyuhadi kepada wartawan.

Joni melanjutkan, saat Risma pulang nanti, tim dokter akan memberikan sejumlah catatan. Itu diberikan selama menjalani recovery atau rawat jalan di rumah. Seperti harus minum obat dan cukup istirahat.
Saat ditanya sampai kapan proses recovery Risma? Joni berharap bisa lebih cepat. Ia kemudian menceritakan jika sebelumnya Risma diprediksi di ICU selama 7 hari namun 5 hari sudah keluar. KBID-DJI

Related posts

Buntut Pengalihan Mobil PCR ke Daerah Lain, Armuji Tuding Tindakan Pemprov Berbau Politis

RedaksiKBID

KH Abdul Chalim Ayahanda Kiai Asep Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

RedaksiKBID

9.488 Siswa Calon Atlet Bojonegoro Lolos Program K’POB

RedaksiKBID