Dua Hari Tak Keluar Rumah, Warga Pondok Jati Ditemukan Meninggal

Dengan mengenakan APD lengkap petugas mengevakuasi jasad korban.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Perumahan Pondok Jati, Kecamatan Sidoarjo Kota digegerkan dengan penemuan mayat tergeletak di dalam rumah Blok R/61, Perumahan setempat, Selasa (16/6/2020).

Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Anggono Jaya mengatakan, identitas korban yang meninggal yakni Waris (55). Temuan itu bermula saat para tetangga curiga bahwa korban sudah dua hari tidak keluar rumah.

“Karena sudah dua hari tidak kelihatan keluar rumah, anak korban yang tinggal di Desa Tebel, Gedangan dihubungi oleh tetangga korban untuk mengecek rumah orang tuanya,” cetus Anggono.

Setibanya di lokasi, Feri Arizona (anak korban) mencoba mengetuk pintu namun tidak ada jawaban. Dia lantas mengintip lubang pintu dan melihat ayahnya terlentang dalam keadaan kaki berada di depan pintu kamar mandi.

Melihat keadaan seperti itu, anak korban di bantu warga sekitar langsung mendobrak pintu samping rumah. Setelah berhasil masuk, anak korban kaget melihat ayahnya tidak memakai baju dalam keadaan meninggal dunia.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sidoarjo kota. Tak lama berselang, petugas Polsek Sidoarjo Kota dan tim inafis tiba di lokasi. Olah TKP pun dilakukan.

Hasil olah TKP, petugas tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan/kekerasan pada tubuh korban. Namun, ditemukan beberapa obat dan diduga korban meninggal karena penyakit yang dideritanya.

“Diduga korban meninggal karena menderita penyakit diabetes dan darah tinggi. Karena saat olah TKP, kami temukan beberapa obat-obatan,” pungkas Anggono. KBID-TUR