KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Banyuwangi Ini Bikin Istana Merdeka “Bergoyang”

Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga jadi perhatian penonton di Istana Merdeka.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Nama penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga (12) tiba-tiba jadi perhatian. Dia diundang ke Istana Merdeka untuk menyanyikan lagu dangdut Jawa ‘Ojo Dibandingke‘ pada upacara peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Penampilan siswa kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi tersebut menyita perhatian. Bahkan, lagu milik Denny Cak nan yang dinyanyikan Farel ini sukses menghipnotis penonton.

Tak hanya para undangan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga terlihat bergoyang. Uniknya, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga ikut berjoget bersama.

Di bagian awal, Farel bernyanyi seperti biasa dengan lirik aslinya. Namun ada bagian lirik lagu yang diubah di kalimat terakhirnya, yakni dengan menambah kata ‘Jokowi’.

Wong ko ngene kok dibanding-bandingke, saing-saingke, yo mesthi kalah. tak oyak’o aku yo ora mampu, mung sak kuatku mencintaimu. Kuharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi,” demikian lirik yang dinyanyikan Farel.

Presiden Jokowi pun tertawa mendengar bagian lirik tersebut. Wapres Ma’ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga ikut tertawa. Sedangkan Iriana Joko Widodo terlihat berjoget dan bertepuk tangan. Farel sukses menghipnotis penonton.

Semua pasti penasaran, siapakah sosok Farel yang namanya tiba-tiba melejit dan dipercaya Presiden Jokowi menyanyi di Istana Merdeka? Dilansir detikJatim, sebelum dikenal sebagai penyanyi cover lagu milik Denny Caknan, Farel memang telah menekuni dunia tarik suara.

Farel dulu pernah menjadi pengamen bersama ayahnya Joko Suyoto.Hal itu dilakukan Farel sepulang sekolah. Farel pernah mengaku bahwa alasannya suka menyanyi karena bisa mendapatkan uang.

Farel sendiri mulai menyanyi di jalanan sejak awal 2020 dengan belajar dari ayahnya. Selain mengamen, Farel juga menyanyi untuk acara pernikahan.

Karena suaranya, banyak yang kemudian menyebut Farel sebagai penyanyi penerus Denny Caknan.

Dia kini berhasil populer saat usianya masih anak-anak. Farel belakangan terkenal karen mengcover lagu ‘Ojo Dibandingke‘ di kanal YouTube Aneka Safari Records. Bahkan, video itu sudah ditonton lebih 6,4 juta kali.

Dia juga membawakan lagu tersebut bersama penyanyi Filla Talia di akun YouTube One Nada Records dan mendapat 19 juta penonton.

Terbaru, Farel berduet dengan penyanyi Yeni Inka dan melantunkan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet. Lagu tersebut telah ditonton 27 juta kali di akun YouTube Aneka Safari Records. KBID-DTC/BE

Related posts

Khofifah-Sarmuji Kombinasi Ideal di Pilgub 2024

RedaksiKBID

Pakde Karwo Luncurkan HPN 2019 di Jatim

RedaksiKBID

Makam Mbah Kapiludin Akan Dikoneksikan dengan Kawasan Wisata Dolly

RedaksiKBID