KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Ganjar Pranowo Konsolidasi Pemenangan di Jatim, PDI-P Targetkan Menang Besar

Bacapres dari PDI-P, Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi pemenangan dengan kader PDI-P se-Jatim.@KBID-2023/IST

KAMPUNGBERITA.ID-Bakal calon presiden (capres) dari PDI-P, Ganjar Pranowo menggelar konsolidasi kader PD-IP se-Jawa Timur di Hotel Shangri-La, Sabtu (6/5/2023).

Ganjar mengatakan, ini adalah kali pertama konsolidasi pemenangannya setelah dia mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sebagai capres dari PDI-P menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H lalu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada DPD PDI-P Jatim yang sudah memulai (konsolidasi pemenangan tingkat provinsi) untuk pertama kali di seluruh Indonesia,” kata Ganjar.

Dia menjelaskan, konsolidasi ini dihadiri oleh jajaran DPD, DPC, anggota DPR RI, provinsi hingga kabupaten/kota, serta kepala daerah dari PDI-P di Jatim.

Ganjar juga mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para kader di Jatim dalam menyambut perhelatan pesta politik lima tahunan tahun depan.
“Saya mengucapkan terima kasih ternyata konsolidasinya luar biasa, di luar yang saya duga. Ternyata antusias dari seluruh kepengurusan dahsyat. Mereka merasa mendapatkan energi, karena kami bersama-sama datang untuk memenangkan Pileg 2024 dan tentu saja Pilpresnya,”tandas dia.

“Mudah-mudahan konsolidasi kekuatan yang dimiliki untuk kami bisa mendapatkan hasil maksimal,”imbuh Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar menjelaskan,
konsolidasi ini, akan ditindaklanjuti dengan program yang detail hingga menyentuh kantung-kantung suara di kabupaten/kota hingga sampai di desa-desa.

“Mereka datang dari seluruh penjuru Jawa Timur dan kami akan tindaklanjuti dengan program yang lebih detail untuk bisa masuk ke seluruh kabupaten/kota bahkan sampai ke tingkat desa dan nanti kita akan siapkan yang lebih besar lagi,” ungkap dia.

Ganjar yang saat ini masih menjabat Gubernur Jateng itu menyebut konsolidasi yang digelar di Jatim ini bakal mengawali tahapan serupa di seluruh provinsi di Indonesia.

Atmosfer kader partai di Jatim, kata Ganjar, diyakininya bisa menular ke wilayah lain. “DPD lain sudah siap dan sudah menyampaikan ke saya, seperti Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat. Rasa-rasanya dengan di Jawa Timur ini yang lain segera bergerak,”ungkap dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI-P Jatim, Said Abdullah mengungkapkan, pihaknya menargetkan kemenangan Ganjar di Jatim sebesar 70 persen.

“Kami optimistis bisa menyumbangkan kemenangan Bung Ganjar Pranowo di Jatim pada Pilpres 2024 nanti 70 persen,” kata Said.

Seperti diketahui, KPU RI telah menetapkan jadwal pendaftaran bakal calon presiden (bacapres) dan wakil presiden (bacawapres), yakni 19 Oktober hingga 25 November 2023. KBID-BE

Related posts

Tekuk Jogjakarta, SIWO PWI Jatim Mantap Melangkah ke Semifinal

RedaksiKBID

BEM Unair Ingin Dilibatkan dalam Pembangunan, DPRD Surabaya: Kami Terbantu dengan Pikiran Mahasiswa untuk Kemajuan Kota

RedaksiKBID

Tahun Baru 2023, PAC PDI-P Lakarsantri Bagikan Alkes kepada Kader di Kelurahan Jeruk

RedaksiKBID