KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

Gubernur Khofifah dan Wali Kota Eri Cahyadi Bahas Kesiapan Surabaya Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjelaskan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tentang perkembangan kesiapan Surabaya tuan rumah Piala Dunia U- 20 di Grahadi, Senin (18/7/2022).@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Gedung Negara Grahadi, Senin (18/7/2022). Dalam pertemuan tersebut Khofifah menanyakan perkembangan tentang persiapan Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U–20 yang digelar 23 Mei 2023.

Selain itu, juga kesiapan Surabaya yang berpeluang menggelar agenda AFC, yakni babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022. Di ajang ini, Timnas Indonesia U-20 berada di grup F bersama Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste.

Khofifah mengatakan, pihaknya mendukung. Secara prinsip apa yang menjadi arahan FIFA harus dilaksanakan. “Beberapa catatan FIFA pada saat ke sini, kita sudah membahas. Kebetulan kemarin ada Menpora, Menteri PU, Menteri BUMN karena ada kaitan dengan Pelindo,”ujar dia.

Menurut Khofifah, semua pihak berupaya merumuskan yang terbaik agar ajang Piala Dunia U-20 dapat berlangsung sukses. “Dan biasanya enam bulan sebelumnya sudah mulai berlatih. Berarti akan ada beberapa penunjang yang akan menjadi tempat latihan mereka. Dan ternyata September babak Kualifikasi Piala Asia U-20 juga akan digelar di sini,” ungkap dia.

Mantan Menteri Sosial itu berharap seluruh pihak dapat bersiap untuk memberikan yang terbaik. Berbagai catatan perbaikan harus terus digenjot. “Pak Wali Kota yang punya daerah, kita di Provinsi dan Kemenpora itu juga akan menjadi satu kesatuan, bahwa kita harus menjadi salah satu tuan rumah itu,” tandas dia.

Sementara itu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya sengaja sowan ke Grahadi untuk meminta arahan terkait percepatan dan sinkronisasi bersama Pemprov Jatim. Apalagi, selain ajang Piala Dunia U-20, Eri Cahyadi mengatakan Kemenpora memberi kabar terkait peluang pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang. “Pemkot Surabaya ini kan tidak bisa lepas dari Pemprov. Wong anake Provinsi, jadi kami mohon arahan kepada Gubernur,” kata Eri yang juga didampingi jajarannya dari Pemkot Surabaya.

Eri mengungkapkan, pihaknya menginginkan agar ajang bergengsi itu dapat berjalan sukses seperti yang diharapkan. Masukan dan arahan dari Pemprov Jatim disebut penting terlebih Eri Cahyadi menyebut Khofifah juga merupakan pecinta sepak bola.

Bahkan, lanjut Eri Cahyadi, Khofifah mengetahui Stadion Old Trafford yang merupakan kandang Manchester United. “Karena Bunda Khofifah ini juga pecinta sepak bola. Tahu Old Trafford seperti apa,” ungkap dia.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu mengungkapkan, pihaknya sudah banyak menampung perihal bagaimana standar stadion untuk gelaran Kualifikasi Piala Asia -U-20 termasuk dari Menpora.

“Nanti Insyaallah saya juga minta waktunya Bunda Gubernur untuk melihat Stadion GBT, bagaimana apa yang perlu ditambahkan dan disempurnakan sehingga sesuai standar PSSI,” pungkas Eri Cahyadi. KBID-BE

Related posts

Ada Pengerjaan Betonisasi di Jalan Dupak Sisi Utara, Arus Lalu Lintas ke Arah Tol Surabaya-Gresik Macet

RedaksiKBID

Milenial Agkat Bicara soal Kritik Pencitraan para Pejabat Pemkot Surabaya

RedaksiKBID

Tiga BUMD Dinilai Tidak Efektif, Komisi B Sepakat PD Pasar Surya, PD RPH, dan PT SKU Dilebur

RedaksiKBID