KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Jelang Muscab PKB Surabaya, Nama Musyafak Kembali Muncul jadi Kandidat Ketua

Satuham.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPC PKB Kota Surabaya akan menggelar musyawarah cabang (muscab), Minggu (28/2/2021). Sejumlah nama siap meramaikan bursa calon ketua DPD PKB Kota Surabaya periode 2021-2026.

Selain nama Asrori Muslich (Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim) dan Mazlan Mansyur (Sekretaris DPC PKB Kota Surabaya), kini dukungan juga mengalir kepada sosok petahana, Musyafak Rouf (Ketua DPC PKB Kota Surabaya).

JIka Asrori dikabarkan sudah mengantongi dukungan dari 7 DPAC, dukungan kepada Musyafak Rouf juga terus mengalir.

Ketua DPAC Kecamatan Gubeng, Mahfudz mendukung penuh Musyafak Rouf untuk memimpin kembali DPC PKB Kota Surabaya.

Begitu juga Ketua DPAC Kecamatan Rungkut Ach Ali Mustofa. Dia mengatakan, meski ada kandidat lain, dia menganggap Musyafak Rouf merupakan kandidat terkuat dan masih dibutuhkan oleh DPC PKB Kota Surabaya untuk memimpin PKB Surabaya.

”Menurut kami, belum ada sosok yang bisa menggantikan Cak Syafak untuk memimpin PKB Surabaya. Cak Syafak sudah jelas visi dan misinya untuk membesarkan PKB di Surabaya,” ujar dia.

Mantan Ketua II DPC PKB Surabaya era kepemimpinan Syamsul Arifin, Satuham menyatakan PKB Surabaya tidak akan kesulitan memilih calon ketua baru yang mumpuni karena memiliki banyak kader.

” Kalau berbicara soal kader, partai manapun tidak akan kekurangan, apalagi PKB, ” ujar dia, Senin (22/2/2021).

Terkait adanya dukungan ke Musyafak Rouf untuk memimpin lagi, apa tidak menunjukkan kegagalan PKB dalam kaderisasi atau regenerasi ? Satuham mengatakan, terkait dukungan ke Musyafak Rouf untuk maju lagi, itu bukan berarti PKB enggak ada kader. Tetapi karena Musyafak Rouf masih ada kemauan untuk memimpin lagi.

“PKB bukan gagal dalam kaderisasi, tapi karena para kader itu kurang diurus,” ungkap dia.

Soal Asrori atau Mazlan Mansyur apa layak maju pada muscab nanti, Satuham menilai cukup layak. “Ya, saya rasa layak,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Sakit, Rois Syuriah PCNU Kabupaten KH M Maftuh Said Wafat

RedaksiKBID

Dua Mobil Laboratorium dari BNPB Dialihkan ke Daerah Lain, Risma Marah-marah

RedaksiKBID

Tabrakan dengan Bruno Matos, Kiper Persib Alami Patah Kaki

RedaksiKBID