KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Kaget Puti Berada di Alun-Alun, Anak-anak Muda Trenggalek Berebut Swafoto

 

Puti saat senam bersama para pendukungnya di Alun-alun Trenggalek.@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno menyapa warga di kawasan Mataraman, Senin (2/4). Dimulai dari Kabupaten Trenggalek, kandidat nomor 2 yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Calon Gubernur itu akan melakukan safari politik ke daerah-daerah lain di kawasan Mataraman.

Di Trenggalek, Puti Guntur Soekarno ditemani Plt. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, yang mulai hari ini mengambil cuti serta Mulyadi, – mantan bupati Trenggalek-. Terlihat pula partai-partai politik peserta koalisi.

Cucu Bung Karno itu memulai dari Alun-Alun Trenggalek, Puti, Cak Ipin (sapaan akrab Mochamad Nur Arifin), dan Mulyadi jalan melihat taman sembari menyapa warga yang ada di kawasan tersebut.

Sontak, anak-anak muda yang sedang olah raga pagi, terkejut melihat Puti, Cak Ipin, dan Mulyadi. Mereka tak menyangka ada cawagub dan dua orang penting di Trenggalek hadir di tangah-tengah mereka.

“Apa kabar?” kata Puti sembari menyalami anak-anak muda yang terlihat cukup bersemangat. Mereka berswafoto dengan pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu.

Setelah menyapa warga, Puti Guntur, Cak Ipin dan Mulyadi naik becak menuju GOR Menak Sopal, yang jaraknya 1,5 km dari Alun-Alun. Mereka melambai-lambaikan tangan, menyapa warga Trenggalek.

Di pelataran GOR Menak Sopal, sudah menunggu ibu-ibu. Mereka melakukan senam lagi, diiringi lagu “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.” Suara musik berdentang, membuat mereka semangat.

“Mereka ini relawan-relawan Mbak Puti, yang bergerak untuk menghimpun suara di kalangan kaum perempuan Trenggalek,” kata Nur Arifin.

Ditambahkan Mulyadi, para relawan itu telah bergerak aktif sebelum ketemu Puti Guntur. “Berasal dari berbagai kalangan, terutama penggiat pengajian di majelis taklim Trenggalek,” kata Mulyadi.

Cak Ipin dan Mulyadi telah bekerja membangun suara dukungan bagi Gus Ipul-Puti Guntur dari warga Trenggalek. “Ibu-ibu, apa kabar? Semua sehat ya. Terima kasih atas senam paginya,” kata Puti menyapa para relawan.

Puti Guntur mengajak warga Trenggalek untuk menjaga jiwa dan tubuh sehat. “Salam dari Gus Ipul untuk warga Trenggalek. Mohon doa restunya. Jangan lupa, nomor 2, di sebelah kanan,” katanya.

Di kertas suara Pilkada Jawa Timur, yang terdiri atas doa kontestan, Gus Ipul dan Puti Guntur yang mendapat nomor 2 memang ditempatkan di sebelah kanan. “Mudah-mudahan sebelah kanan pertanda baik,” kata Puti.

“Aminnn… semoga Gus Ipul-Mbak Puti diberi kepercayaan untuk memimpin Jawa Timur,” kata pemandu acara, diikuti ibu-ibu yang lain.KBID-NAK

Related posts

Jelang Hari Raya Idul Adha, DPRD Surabaya Pentau Kesiapan Prokes PD RPH

RedaksiKBID

Pemprov Jatim Beri Reward Petugas Medis Penanganan Covid-19 Rp Rp.15-Rp.7 juta Perbulan

RedaksiKBID

Ibunda Jokowi Wafat, Wawali Whisnu Sakti Sampaikan Bela Sungkawa

RedaksiKBID