KampungBerita.id
Matraman Peristiwa Teranyar

Kerangka Dua Korban Longsor Setahun Lalu Baru Ditemukan

Petugas gabungan saat menggali kerangka mayat korban longsor di Desa Banaran.

KAMPUNGBERITA.ID – Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Banaran, Pulung, Ponorogo, pada 1 April 2017 atau satu tahun silam, masih menyisakan trauma mendalam bagi warga setempat. Bencana yang menelan puluhan korban jiwa dan 28 warga setempat dinyatakan hilang lantaran tertimbun material longsoran. Pada Jumat (28/4) lalu, dua kerangka korban tanah longsor ditemukan warga di lokasi bekas bencana.

Jarnu warga setempat yang pertama kali menemukan kerangka manusia tersebut menuturkan, saat menggarap ladang miliknya dia dikejutkan dengan adanya kerangka manusia setengah badan. Saat itu Jarnu mendapati sesuatu benda seperti celana jeans dan setelah digali ternyata kerangka manusia. Dia pun langsung melaporkan temuan ke Kades Banaran dan diterukan ke Polsek Pulung.

Kapolsek Pulung, AKP Denny Fachrudianto membnarkan adanya laporkan tersebut. ”Benar, ditemukan warga yang sedang menggarap ladang miliknya,” katanya.

Mendapati laporan tersebut, petugas Polsek Pulung langsung menuju ke lokasi temuan kerangka manusia. Dengan dibantu warga setempat, kemudian dilakukan penggalian. Saat penggalian ditemukan satu lagi kerangka di dekat temuan mayat pertama.

Dua temuan jenazah tersebut, yang pertama diperkirakan berjenis kelamin laki-laki dengan ciri mengenakan sabuk warna hitam, celana jeans pendek warna biru tua. Beberapa ikal rambut yang rontok dan celana dalam warna merah. Mayat ditemukan bagian pinggang ke bawah dengan posisi terlentang.

Sedangkan kerangka mayat kedua yang saat ditemukan dalam posisi terlentang, diperkirakan seorang perempuan. Korban mengenakan bra warna pink, baju merah bunga-bunga, dan kerangka dalam kondisi utuh satu badan. Setelah berhasil dievakuasi, dua kerangka mayat kemudian dibawa ke RSUD Ponorogo guna dilakukan pemeriksaan.KBID-PNG

Related posts

Armuji Minta Gubernur Fokus Bekerja Tangani Covid-19

RedaksiKBID

Peringati May Day, Ribuan Buruh Sarbumusi Pasuruan Berangkat ke Surabaya

RedaksiKBID

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Sambangi Rumah Penderita

RedaksiKBID