KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Koordinasi soal Pengamanan Pilgub, Kapolda Jatim Sidak KPU

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat menjawab wartawan di kantor KPU.

KAMPUNGBERITA.ID – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, didampingi Irwasda Kombes Wahyudi Hidayat, Karoops Kombes Herry Situmpol, Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera, Kasat Brimob Polda Jatimm Kombes I Ketut, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi setiawan, inspeksi mendadak (sidak) kantor KPU Provinsi Jatim, dan disambut langsung Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito, Senin (8/1)

Kegiatan (sidak) dilaksanakan dalam rangka melihat kondisi tahap pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Kapolda menegaskan, bahwa meskipun belum ada pasangan calon yang melakukan pendaftaran, namun petugas dari KPU dan aparat Polri – TNI sudah siap melakukan pengamanan.

“Aspek pengamanan, kami yakini tidak ada masalah. Bisa ngatur mungkin rombongan tim tim pendukungnya, partai partai pendukungnya, dan juga pendukungnya, akan kita bantu sampai ke sini,” kata kapolda jatim Irjenpol Machfud Arifin

Selain itu, juga melihat kesiapan KPU Jatim dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018. Kapolda Jatim menegaskan, bahwa Pilkada tahun 2018 ini, Polda Jawa Timur didampingi TNI dan segenap instansi terkait yang lain siap mengamankan jalannya pesta demokrasi. “Tapi kesiapan dari pada KPU-nya sendiri saya rasa sudah sangat Oke. Pengamanan anggota juga siap di jalan-jalan, penuh untuk mengamankan,” ujarnya.

“Harapan semua pihak agar Jawa Timur tetap kondusif, meski pesta demokrasi diharapkan pula berlangsung lancar, aman dan sekali lagin tetap situasi kamtibmas kondusif,” harap Kapolda.

Petugas dari KPU, Polri dan TNI akan mengatur para simpatisan para pasangan Calon Pilgub Jatim, sehingga tidak mengganggu kelancaran lalu lintas dan jalannya proses pendaftaran para calon. Bahkan, petugas Cyber sudah melakukan pemantauan dan bila ada yang terbukti melakukan tindak pidana tentu akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu dan team penegak hukum terpadu Pilkada 2018. KBID-SIA

Related posts

DPRD Surabaya Minta Pemkot Pertimbangkan Wacana Dana Operasional RT/RW

RedaksiKBID

Aset Terancam Dikuasai Pihak Ketiga, Pemkot Audensi dengan KPK

RedaksiKBID

Whisnu Sakti: Pemkot Surabaya Siap Alokasikan Anggaran Khusus untuk RT

RedaksiKBID