KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Kota Mojokerto Siap Jadi Tuan Rumah 11 Cabor di Ajang Porprov, Termasuk E-Sports di Tahun 2023

Porprov JatimKAMPUNGBERITA.ID – Kota Mojokerto akan menjadi tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 mendatang bersama dengan Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023, tertanggal 1 Juli 2022.

Meski baru akan diselenggarakan tahun depan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto telah melakukan sejumlah persiapan. Diantaranya adalah bersurat terkait kepada Gubernur Jawa Timur dan pengurus KONI Jawa Timur terkait cabang olahraga (cabor) apa saja yang dilaksanakan di Kota Mojokerto.

“Dalam surat permohonan tersebut kami mengajukan 11 cabor untuk dilaksanakan di Kota Mojokerto,” kata Wali kota Ika Puspitasari usai rapat koordinasi bersama pengurus KONI Kota Mojokerto di ruang Sabha Pambojana, Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Kota Mojokerto.

Menurut Ning Ita sapaan akrab wali kota bahwa kesebelas cabor tersebut adalah billiar, pentaque, woodball, wushu, e-sport, bola tangan, judo, angkat berat, sport dance, angkat besi dan binaraga.

“Cabor tersebut kita ajukan karena kita bisa mempersiapkan venue nya dan juga ada atlet-atlet dari Kota Mojokerto yang tentunya berprestasi dalam cabor tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov VIII mendatang tidak harus banyak cabor yang diselenggarakan di Kota Mojokerto.

“Prinsipnya jangan ingin berperan di satu sisi tapi membebankan sisi yang lain. Lebih baik tidak banyak menjadi tuan rumah dalam banyak cabor, meski sedikit tapi bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Rejoto sangat potensial untuk beberapa cabor, namun mengingat tahun depan sudah mulai pelaksanaan pembangunan Kawasan Wisata Bahari Majapahit yang merupakan pendukung KSPN Trowulan, jadi cabor-cabor tersebut tidak jadi diajukan.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus KONI Kota Mojokerto yang telah meraih prestasi melebihi target yang telah ditetapkan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus KONI yang mencapai melebihi target dalam Porprov VII. Tidak masalah atlet dari Kota Mojokerto hanya sedikit namun semuanya berprestasi. Saya tidak mengukur kuantitas tapi kualitas,” ucapnya.

Ning Ita juga mengingatkan bahwa untuk kesuksesan penyelenggaraan Porprov di Kota Mojokerto tak lepas dari koordinasi yang baik, dari Disporapar selaku penanggung jawab utama penyelenggaraan Porprov, Dinas PUPRPRKP selaku pengampu sarana prasarana dan KONI Kota Mojokerto. KBID-MJK

Related posts

Diduga Beda Persil, Bangunan Golden City Terancam Dibongkar

RedaksiKBID

FPI Resmi Dilarang Pemerintah, Spanduk Bergambar HRS di Sidoarjo Dicopoti

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Lanjutkan Beasiswa RPL Desa untuk Jenjang S2

RedaksiKBID