KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

KPU Surabaya Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada, Nur Syamsi: Mari Kita Kawal Sama-sama

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi

KAMPUNGBERITA.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surabaya menggelar jalan sehat, Minggu (29/10). Jalan sehat dengan tema ‘Sadar Pilkada Serentak’ itu diikuti lebih dari seribu warga, PPK, PPS, dan sejumlah perwakilan Partai Politik (Parpol) di Surabaya.

Ketau Komisioner KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, jalan sehat Sadar Pilkada 2018 ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Tujuanya, kata dia, menyosialisasikan Pilkada Serentak 2018 dimana tahapanya sudah dumulai.

”Dengan jalan sehat ini diharapkan masyarakat tau bahwa tahapan Pilkada 2018 sudah dimulai,” ujarnya usai tiba digaris finish yang di Jl Adiytawarman, Surabaya.

Nur Syamsi berharap, selain mengetahui tahapan Pilkada 2018, masyarakat juga sadar dengan hak-hak mereka pada Pilkada mendatang. ”Hak untuk memilih dan dipilih kita bangkitkan melalui kegiatan ini, mari kita kawal sama-sama Pilkada mendatang,” katanya.

Dia menambahkan, verifikasi data pemilih kerap menjadi sesuatu yang cukup krusial di tiap gelaran pemilu. Untuk itu, katanya, masyarakat diharapkan bisa sama-sama ikut mengawal data pemilih agar lebih akurat.

Di akhir acara, KPU menggelar beragam doorpirze bagi para peserta jalan sehat diringi hiburan musik. KBID-NAK

Related posts

Pemilih Semakin Kritis dan Rasional, Artis Hanya Pengumpul Massa

RedaksiKBID

Data MBR Banyak Dikeluhkan Warga, Pertiwi Ayu Krishna Sarankan Staf Kelurahan Dibimtek

RedaksiKBID

Pansus Raperda RDPD DPRD Kota Surabaya Usul Gratiskan Biaya Pemakaman

RedaksiKBID